Manfaat Wortel Menghilangkan Cacing Kremi

Manfaat Wortel Menghilangkan Cacing Kremi

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman wortel menghilangkan cacing kremi. wortel termasuk tanaman umbi batang yang memiliki tinggi sekitar setengah meter. memiliki daun yang halus mirip rambut yang berwarna hijau, serta batang yang tumbuh di dalam tanah berwarna merah kekuningan. memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. tanaman ini dapat tumbuh di daerah penggunungan yang berhawa sejuk.

Kandungan kimia pada tanaman wortel adalah seperti gula, karotin, pektin, aspargin, vitamin A, B, C, D, dan vitamin K, serat, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, sodium, asam amino, minyak esensial, dan betakarotin.

Tanaman Wortel merupakan tanaman subtropis yang memerlukan suhu dingin (22-24° C), lembap, dan cukup sinar matahari. Di Indonesia kondisi seperti itu biasanya terdapat di daerah berketinggian antara 1.200-1.500 m dpl. Sekarang wortel sudah dapat ditanam di daerah berketinggian 600 m dpl. Dianjurkan untuk menanam wortel pada tanah yang subur, gembur dan kaya humus dengan pH antara 5,5-6,5. Tanah yang kurang subur masih dapat ditanami wortel asalkan dilakukan pemupukan intensif. Kebanyakan tanah dataran tinggi di Indonesia mempunyai pH rendah. Bila demikian, tanah perlu dikapur, karena tanah yang asam menghambat perkembangan umbi.


Adapaun manfaat tanaman wortel untuk kesehatan yaitu dapat mengobati penyakit seperti haid tidak teratur, dan menghilangkan cacing kremi. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

MENGHILANGKAN CACING KREMI
CARA : Wortel 2 batang, daun pulai 2 lembar, daun buah nona 3 lembar, dicuci lalu tumbuk halus, remas dengan santan kental 1 cangkir dan garam secukupnya. disaring kemudian diminum.

HAID TIDAK TERATUR
CARA : Wortel 2 buah dan labu air 2 jari, dicuci bersih kemudian diparut dan beri air 1 cangkir dan garam secukupnya, kemudian peras dan saring, minum 2 kali sehari.

Khasiat lainnya dari tanaman wortel bagi kesehatan adalah dapat mengobati demam pada anak, hipertensi, batuk, menyembuhkan luka bakar, mengatasi sembelit, dan menghaluskan wajah.

Demikian artikel tentang manfaat tanaman wortel untuk kesehatan. terima kasih sudah berkunjung, kritik dan saran saya persilahkan. mohon untuk share artikel ini, agar dapat membantu orang yang membutuhkan pengobatan secara alami.