Cara Membuat Akun Indodax.com

Cara Membuat Akun Indodax.com

BISNIS- Panduan cara mendaftar akun di indodax.com untuk pemula. Untuk registrasi akun di indodax itu sangat mudah dan simpel lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

Bagaimana cara mendaftar di Indodax ?

Berikut cara untuk melakukan pendaftaran di Indodax.com
  1. Klik disini untuk mendaftar.
  2. Masukkan nama, e-mail, username, password dan nomor handphone Anda. Kami meminta Anda untuk mencantumkan dua nomor telepon yang bisa dihubungi agar jika sewaktu-waktu Anda ingin mengganti nomor atau kehilangan akses ke nomor handphone pertama Anda, kami masih bisa menghubungi Anda di nomor yang lain.
  3. Setelah Anda terdaftar, dan ingin melakukan transaksi seperti deposit, withdrawal dan perdagangan pada aset digital serta rupiah, Anda diharuskan melakukan verifikasi akun. Untuk informasi lebih jelas, mengenai proses verifikasi di Indodax, kunjungi bagian ‘Verifikasi Identitas’.
Mengapa saya harus melakukan verifikasi di Indodax ?

Anda perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika Anda ingin melakukan transaksi  perdagangan, deposit, dan penarikan Rupiah maupun Aset Digital.

Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia.

Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu kami akan meminta Anda untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan.

Selain KTP atau Passport, bukti identitas lain apa yang dapat saya lampirkan ?
  1. Untuk warga negara Indonesia (WNI), Anda dapat melampirkan kartu identitas lain berupa SIM (Surat Ijin Mengemudi) atau Passport. Bukti identitas selain itu tidak dapat kami terima.
  2. Untuk warga negara asing (WNA), satu-satunya bukti identitas yang kami terima adalah Passport atau KITAS saja. Bukti identitas selain itu tidak dapat kami terima.
Saya sudah berkali-kali mencoba mengirimkan foto diri dan KTP/SIM/Passport saya namun tidak terkirim juga. Apa yang harus saya lakukan ?

  1. Mohon periksa kembali apakah foto Anda sudah memiliki ukuran file yang benar. Kami hanya menerima foto diri dan scan kartu identitas Anda dalam ukuran tidak lebih dari 3 MB per foto.
  2. Mohon cek kembali koneksi internet Anda dan pastikan bahwa koneksi internet tersebut sudah stabil.
Saya sudah mengirimkan foto diri dan KTP/SIM/Passport saya ke Indodax namun ditolak. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

  • Scan/foto kartu identitas yang Anda kirimkan terlalu gelap, buram atau tak terbaca.
  • Melampirkan foto kartu identitas yang tidak valid, seperti kartu pelajar.
  • ID yang kami terima hanyalah: KTP, SIM, PASSPORT dan KITAS.
  • Foto diri tidak sesuai aturan, contohnya: menggunakan aplikasi photo editor/photoshop, tidak membawa tulisan “Verifikasi beli aset digital di Indodax.com” yang telah dibubuhkan tandatangan Anda, atau wajah Anda tidak terlihat jelas dalam foto.
  • Berikut adalah contoh foto diri yang benar:
  • Salah mencantumkan data, 
    Contoh: tanggal lahir Anda yang tidak sesuai dengan yang tercantum di kartu identitas.
  • Data diri sudah kadaluarsa, Contoh: menggunakan KTP yang masa berlakunya sudah habis.
Apakah saya harus verifikasi akun bila hanya ingin berdagang aset digital ?


Ya, Anda harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu bila ingin berdagang aset digital. Jika Anda belum verifikasi maka Anda tidak bisa melakukan jual-beli aset digital.

Apakah proses verifikasi ini harus saya lakukan berkali-kali ?

Tidak, proses verifikasi cukup dilakukan satu kali saja.

Berapa lama saya harus menunggu sampai akun saya resmi diverifikasi oleh Indodax ?

Selama data Anda sudah benar, proses verifikasi akun akan berjalan secara otomatis dan dalam waktu kurang dari 12 jam, akun Anda sudah berhasil diverifikasi. Namun jika ada data yang tidak sesuai, Anda akan menerima e-mail yang berisi keterangan bahwa proses verifikasi Anda ditolak. Anda perlu melakukan verifikasi kembali dan pastikan bahwa kali ini Anda sudah mengikuti aturan verifikasi dengan baik dan benar.

Saya ingin melakukan perubahan nama akun Indodax saya. Apa yang harus saya lakukan ?

1. Jika Anda belum verifikasi akun Indodax, Anda dapat klik pilihan ‘Ganti nama?’ dan cantumkan alasan mengapa Anda ingin mengganti nama akun Indodax Anda.

  • Contoh alasan yang diperbolehkan adalah: ejaan nama salah, ingin mengganti nama menjadi nama orang tua karena belum cukup umur atau menjadi nama suami/istri karena tidak memiliki rekening bank atas nama sendiri.
  • Jika nama pemilik akun yang baru masih ada hubungan saudara atau orang tua, mohon segera kirimkan foto/scan Kartu Keluarga ke member-data@indodax.com dengan subjek ‘Data Kelengkapan Penggantian Nama Akun’. Jika hubungan Anda dengan pemilik nama tersebut adalah hubungan suami-istri, mohon lampirkan foto/scan Akta Nikah.


2. Jika sudah verifikasi akun Indodax, Anda hanya bisa mengganti nama Anda bila ada kesalahan penulisan 1-2 huruf, atau ingin ditambahkan gelar. Silahkan kirimkan data sebagai berikut: nama lama dan nama baru pemilik akun Indodax, username, e-mail, nomor telepon, scan/foto dan nomor kartu identitas yang digunakan (KTP/SIM). Tim admin akan mencocokkan datanya dan akan kami konfirmasi kembali via telepon ke nomor telepon yang terdaftar di akun Anda untuk menghindari terjadinya penipuan. Jika semuanya sudah sesuai aturan, kami akan ubah nama pemilik akun sesuai dengan keinginan Anda.

Saya tidak menerima e-mail aktivasi dari Indodax, Apa yang harus saya lakukan ?

Tunggu beberapa menit sampai e-mail Anda masuk ke inbox. Jika setelah itu belum masuk juga, coba cek folder spam Anda.


Jika Anda masih belum menerima e-mail Anda, silakan kontak tim admin kami support@indodax.com.

Apakah semua warga Negara bisa menjadi member Indodax ?

Semua warga negara bisa menjadi member Indodax. Kecuali warga negara Amerika Serikat, Myanmar, Cote D`Ivoire, Cuba, Iran, Syrian Arab Republic, Belarus, Congo, Democratic Republic of Congo, Iraq, Liberia, Rusia, Sudan, Zimbabwe, and Korea (north).

Sumber : https://help.indodax.com.