DAUN DAPAT MENGUSIR JIN ???????

DAUN DAPAT MENGUSIR JIN ???????

Daun Bidara (Ziziphus mauritiana) adalah jenis tanaman perdu yang dapat tumbuh atau tahan dalam keadaan kering. Meskipun demikian tidak semua masyarakat di Indonesia tahu jenis tanaman yang satu ini. Pada beberapa tahun ini pohon bidara mulai dijadikan tanaman hias atau tanaman pekarangan depan rumah, karena untuk berbagai alasan, baik itu nilai estetika ataupun hanya sebagai pohon peneduh.

Pohon Bidara adalah jenis tanaman yang berduri namun tidak begitu besar.  Pertumbuhan tanaman yang begitu cepat pada jenis tanaman setelah dipotong atau ditunas sehingga ukuran tinggi pohon dapat mencapai 10 - 14 m, mempunyai cabang yang sangat banyak dengan daun berbentuk bulat berukuran 4 - 7 cm dan mempunyai buah yang hampir menyerupai apel namun hanya seukuran telur.  Tekstur buahnya hampir sama dengan apel dan rasanya agak manis.

Daun dan Buah Bidara
Pohon Bidara merupakan salah satu tanaman yang mempunyai kedudukan yang cukup istimewa dalam agama Islam karena telah disebutkan dalam Ayat Al-Quran, yaitu :
وَأَصْحَابُ الْيَمِينِ مَا أَصْحَابُ الْيَمِينِ. فِي سِدْرٍ مَخْضُودٍ
Artinya: Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada diantara pohon bidara yang tidak berduri. (Q.S. Al Waqiah: 27-28)
Karena keistimewaan tersebut, tanaman Bidara mempunyai berbagai macam manfaat yang hampir kita tidak tahu, bahkan untuk yang menanamnya sekalipun.  Pada Zaman Rosululloh Daun Bidara digunankan sebagai salah satu pelengkap untuk memandikan jenazah.  Berikut ini beberapa manfaat yang kita peroleh dari Daun Bidara antara lain :

1. Menghilangkan Gangguan Jin
    Gangguan Jin dapat dihilangkan dengan metode Ruqyah. Namun untuk hasil lebih baik bisa digunakan daun bidara. Salah satu ulama yang ahli di dalam ilmu kedokteran menganjurkan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang ditumbuk hingga halus. Kemudian daun bidara yang sudah halus tadi di larutkan dalam air dan dibacakan ayat kursi, Al Kafirun, surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas . Setelah dibacakan ayat-ayat tadi, air daun bidara tadi diminum dan air sisanya digunakan untuk mandi. Insyaallah penyakit-penyakit yang berasal dari gangguan jin dan sihir akan hilang. Lakukanlah secara rutin untuk mendaptkan hasil yang maksimal dan jangan lupa untuk selalu berserah diri kepada Allah, karena Allah adalah Sang Maha Penyembuh.

2. Menyembuhkan luka
   Daun Bidara dapat mengurangi luka yang baru ataupun luka yang lama, dengan cara membaluri bagian yang luka dengan daun bidara yang telah dihaluskan. Pengobatan inipun memerlukan kerutinan untuk hasil yang terbaik.

3. Mengurangi Jerawat (Perawatan Wajah)
    Ada beberapa kosmetik yang sekarang mulai memakai daun bidara sebagi salah satu bahannya. sehingga dapat dikatakan daun bidara sangat aman dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan.  Gunakan daun bidara sebagai salah satu bahan untuk masker wajah.

4. Mengurangi panas pada anak
   Penggunaan daun bidara sebagai salah satu penurun panas pada anak anak sangat aman untuk dicoba.  Daun bidara dapat digunakan dengan cara untuk bahan campuran air mandi, kompres dan bahkan untuk hasil maksimal dapat diminumkan sebagai air rebusan.

5.  Mengurangi kerontokan rambut
    kerontokan rambut dapat dikurangi dengan menggunakan daun bidara sebagai alternatif pengganti shampo alami.  Daun bidara yang diremas dapat menimbulkan busa yang cukup sehingga dapat dipergunakan untuk keramas rambut dan sabun mandi.

6.  Pakan Ternak
   Bagi yang mempunyai tanaman bidara cukup banyak apa salahnya jika menggunakan daun bidara sebagai salah satu pakan akternatif untuk kambing.

Beberapa manfaat tersebut tentunya hanya sebagian kecil saja. untuk mendapatkan hasil yang terbaik apa salahnya bisa kita coba di rumah, dan tentunya jangan lupa tetap berdo'a. Karena Sang Pencipta yang menciptakan semua tanaman dengan manfaatnya.