Khasiat Lengkuas Obat Panu

Khasiat Lengkuas Obat Panu

Lengkuas adalah salah satu rempah-rempah yang digunakan untuk ibu-ibu rumah tangga untuk bumbu penyedap. Tanaman lengkuas dapat hidup di daerah yang memiliki iklim tropis, penyebaran Tanaman Lengkuas itu di daerah asia saja. tanaman ini yang dipergunakan hanya pada bagaian bawah dekat akar untuk bumbu dapur membuat opor ayam atau rendang. karena lengkuas juga dipercaya untuk mengurangi bau amis pada ikan dan ayam.

Tanaman lengkuas memiliki tinggi kurang lebih cuma 1.5 meter dan memiliki batang berwarna merah ketika muda dan akan hijau tua ketika sudah besar. Lengkuas juga selain untuk bumbu dapur juga memiliki manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah dapat mengobati penyakit panu. bisa dibilang penyakit ini membuat risih apalagi penyakit ini timbul di wajah, aduh pasti gimana gitu.

lengkuas obat panu

Penyakit panu adalah salah satu panyakit kulit yang menular, warna nya putih dna ngeblok dan ada seperti serbuk. panu menular ketika seseorang memakai handuk orang terkena penyakit panu, atau bisa bersentuhan langsung kepada orang tersebut ada juga penularan ketika memakai bajunya. panu juga disebut dengan pitryriasis versicolor.

Orang yang terkena penyakit itu biasanya kurang menjaga kesehatan, salah satu penyakit kulit itu karena kurang menjaga kebersihan mulai dari badan atau baju yang dipakai.

Nah lengkuas ini juga dipercaya untuk mengobati penyakit kulit seperti panu, sejak jaman dulu nenek moyang memang dipercaya mengobati penyakit panu. untuk caranya sangat mudah dan dapat dilakukan siapa saja, caranya adalah ambil lengkuas dan cuci bersih lalu ditumbuk halus, setelah halus silahkan tempelkan kepada penyakit panu tersebut, lakukan setiap hari. lebih baik lakukan pada malam hari atau mau menjelang tidur.

Itu adalah manfaat lengkuas untuk kesehatan semoga dapat bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung di blog Tropisia.com. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bafi orang lain.