Petai Cina Obat Kencing Manis

Petai Cina Obat Kencing Manis

TANAMAN- manfaat tanaman petai cina obat kencing manis. petai cina memiliki pohon yang kecil dengan ketinggian mencapai 10 m. memiliki daun majemuk yang setiap sore akan mengatupkan daunnya. biji tertutup oleh kulit. bentuk buah memanjang seperti pedang. tanaman ini dapat tumbuh dimana saja dengan pencahayaan matahari yang cukup. perkembangbiakan dengan biji dan stek batang.

Kandungan kimia yang terdapat pada petai cina adalah Biji dari buah polong petai cina (Leucaena leucocephala) yang sudah tua setiap 100 gram mempunyai nilai kandungan kimia berupa Kalori, Protein, Lemak, Hidrat arang, Kalsium, fosfor, Zat besi, – Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C.

Manfaat tanaman petai cina untuk kesehatan dapat mengobati penyakit seperti kencing manis, dan luka bakar. untuk tata caranya dan pejelasannya silahkan simak dibawah ini :
OBAT KENCING MANIS
CARA : Batang petai cina yang sudah tua dan kering digoreng tanpa minyak. kemudian tumbuk halus seperti kopi dan seduh dengan air hangat. minum dua kali sehari atau dapat juga dimakan mentah seperti obat.

OBAT LUKA BAKAR
CARA : Daun petai cina dikunyah-kunyah. setelah agak lembut, tempelkan pada luka. dengan begitu, darah pada luka akan cepat berhenti dan segera mengering.

Demikian adalah manfaat petai cina bagi kesehatan. terima kasih sudah berkunjung. jangan lupa untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.