Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut

KESEHATAN - cara menghilangkan bau mulut. assalamualaikum, selamat malam sahabat mas genli dimanapun berada, bagaimana kabar hari minggu ini ? semoga bahagia selalu. maaf buat semuanya baru bisa menulis artikel pada malam hari, biasa hari minggu adalah hari untuk membuat nyaman tubuh sendiri.

mas genli kali ini akan membahas soal bau mulut. tidak enak sekali jika kita mengalami gangguan bau mulut, kenapa sangat menggangu karena akan tidak membuat nyaman seseorang yang sedang kita ajak bicara, mungkin dia akan risih dan agak menjauh dari anda karena bau mulut. rasanya malu jika mengalami bau mulut, mau berbicara takut bau, kebanyakan diam saja. saya juga pernah mengalami bau mulut, apalagi ketika sedang berpuasa pasti semua mengalami bau mulut, akan tetapi bau mulut orang puasa adalah bau mulut surga, kata orang hehehe. mungkin karena perut kosong itu yang menyebabkan bau mulut.

Penyebab bau mulut ?

Sebetulnya apa penyebab bau mulut. pernah anda memikirkan hal itu ? bau mulut terjadi karena apa. kalau menurut saya ada banyak penyebab terjadinya bau mulut, seperti mengkonsumi makanan atau minuman yang baunya sangat menyengat sekali atau menggunakan bumbu dapur seperti bawang putih, itu baunya sangat-sangat bau. dan tidak menjaga kebersihan mulut, karena kebersihan mulut juga berpengaruh terjadinya bau mulut yang tidak sedap. mungkin itu menurut saya penyebab bau mulut.

Terus bagaimana cara menghilangkan bau mulut ? pasti anda bertanya seperti itu bukan. saya akan sedikit memberikan tips bagaimana cara mengatasi bau mulut yang menyengat. silahkan simak dibawah ini cara menghilangkan bau mulut :
  • untuk pertama hal yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan mulut, jika mulut bersih pasti akan sedikit mengurangi bau pada mulut, sudah dibayangkan bukan jika ada seseorang yang tidak menjaga kebersihan mulut pasti aroma dari mulutnya pasti sungguh-sungguh tidak enak. caranya dengan sikat gigi dengan bersih dan jangan lupa juga untuk menggunakan dengan obat penyegar mulut. 
  • hal kedua adalah hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang berbau menyengat. 
  • agar selalu menjaga keadaan perut agar tidak kosong atau telat makan. karena itu juga bisa membuat bau mulut. 
  • hindari merokok, sudah dipastikan bukan merokok itu tidak dianjurkan sebetulnya bisa mengakibatkan penyakit atau menyebabkan bau mulut. 
  • jangan menggunakan lalapan seperti petai, apalagi memakan jengkol. jangan ditanya kalau soal itu, sudah pasti mulut menjadi bau dan bahkan buang air kecilpun ikutan bau dan tidak hilang lagi. 
  • perbanyak minum air putih, air putih selain baik untuk tubuh, juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. 
Hanya itu yang saya ketahui tentang cara mengatasi bau mulut. jadi untuk mulai sekarang hindari makanan dan minuman yang memiliki bau yang menyengat. jangan lupa untuk menjaga kebersihan mulut sendiri.

Terima kasih sudah berkunjung di blog nilam. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini, agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.