Minuman Penghilang Ngantuk

Minuman Penghilang Ngantuk

MINUMAN - minuman penghilang ngantuk. assalamualaikum, sahabat MAS GENLI dimanapun berada, semoga pagi ini diberi kelancaran dalam hal apapun itu, amin ya rabbal alamin. rasa mengantuk itu bisa terjadi pada siapa saja, dari anak-anak sampai kakek-kakek. mengantuk biasanya terjadi karena seseorang kelelahan dalam menjalani aktifitas yang padat. atau bisa juga kurang beristirahat yang cukup.

Pada umumnya mengantuk adalah hal yang lumrah terjadi. akan tetapi jika anda sedang bekerja dan terasa mengantuk itu yang tidak boleh terjadi, karena seorang karyawan itu harus mengedepankan pekerjaannya walaupun sedang mengantuk. jika pekerjaannya ditinggal tidur apa jadinya nanti, di pecat dari pekerjaan iya malahan.

Ada minuman yang bisa menghilangkan rasa mengantuk anda saat bekerja. minuman ini dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk yang melanda. silahkan simak dibawah ini minum apa saja yang dapat menghilangkan rasa ngantuk.

1. Kopi

Posisi pertama sudah jelas minuman yang mungkin orang banyak meminumnya di pagi dan malam hari, guna untuk menghilangkan rasa ngantuk atau ingin ronda malam. minuman ini adalah minuman kopi. kopi mengandung kafein yang tinggi, mampu membuat mata terjaga cukup lama dan membuat pikiran menjadi fresh. akan tetapi mengkonsumsi kopi secara berlebihan sangat tidak baik, dapat menimbulkan ketergantungan. selain itu indonesia kaya akan kopi, iklim tropis yang membuat kopi indonesia terkenal sampai luar negeri. karena di indonesia memiliki tanah yang subur, kopi di indonesia memiliki berbagai macam kopi unggulan yang terkenal, seperti kopi gayo, kopi luak, kopi arabika, kopi robusta, kopi liberika, kopi kolombia, kopi excelsa, kopi jamaika, kopi jawa, kopi toraja, kopi sumatra, kopi arang, kopi sindikalang, kopi kintamani, kopi lanang, kopi wamena, kopi preanger, kopi kona, kopi flores, dan kopi lampung. banyak bukan macam-macam kopi yang terpopuler di indonesia. sudah tahu bukan bahwa indonesia sebetulnya memiliki kekayaan yang berlimpah ruah, akan tetapi eksplorasi akan alam belum optimal. kesejahteraan petani masih kurang bila dibandingkan dengan kesejahteraan petani di luar negeri seperti jepang. petani di jepang sangat sejahtera dalam kehidupannya, berbeda sekali dengan di indonesia yang masih selalu kekurangan. dibutuhkan uluran tangan langsung dari pemerintah pusat agar bisa membantu petani-petani di indonesia.

2. air putih

Bila seseorang yang mengalami rasa mengantuk pasti memiliki tanda, badan terasa lemas dan kekurangan ion tubuh. untuk itu minum air putih sangat membantu untuk menghilangkan rasa ngantuk. air putih juga sangat berguna untuk tubuh kita karena bisa mengganti cairan tubuh yang hilang saat beraktifitas. minum air putih dapat membantu menjaga kesehatan ginjal agar tidak bekerja ekstra. sayangi ginjal anda dengan minum air putih setiap hari.

3. teh

Rasa mengantuk biasanya melanda pada saat jam 12:00 waktu jam istirahat atau jam tiga sore. coba anda buat teh hangat untuk menghilangkan rasa ngantuk yang melanda anda. selain itu aroma teh juga membuat anda lebih rileks dan tenang. dalam teh juga mengandung kafein, yang membuat mata tetap terjaga. di indonesia banyak sekali macam-macam teh atau jenis-jenis teh, akan tetapi ada teh khas asli indonesia yang patut anda coba yaitu, oriental java jasmine tea, Oolong tea, silver needles white tea, premium green tea, dan oreintal red tea gunung halimun. bukan luar negeri saja yang memiliki teh khas, akan tetapi indonesia memiliki teh khas sendiri.

Diatas adalah minuman penghilang rasa ngantuk menurut saya. dan itu sudah terbukti bisa menghilangkan rasa ngantuk, mata yang awalnya sipit maka akan terbuka, pandangan akan terlihat fresh dan segar.
Terima kasih sudah berkunjung di blog. kritik, saran, atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.