Berapa Jumlah Iklan Adsense Pada BLOG

Berapa Jumlah Iklan Adsense Pada BLOG

Berapa Jumlah Iklan Adsense Pada BLOG

ADSENSE - berapa jumlah iklan adsense dalam satu halaman. sering sekali ada pertanyaan seperti ini di forum-forum atau yang menanyakan langsung kepada saya. berapa jumlah iklan adsense yang harus tampil pada satu halaman blog ? dahulu adsense hanya memperbolehkan memasang iklan dalam satu halaman blog adalah 3 iklan saja, kini tepatnya tahun 2017 pihak google adsense memperbolehkan memsang iklan dalam jumlah banyak. tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku yaitu " iklan tidak boleh lebih banyak dari pada artikel dalam blog ".

Sebenarnya memasang iklan lebih dari 3 dihalaman blog itu sangat-sangat kurang baik, kenapa kurang baik ? dalam satu hal kenapa harus memperhitungkan jumlah iklan yang tampil dalam satu blog adalah untuk meningkatkan harga cpc, jika iklan semakin sedikit yang dipasang kemungkinan besar cpc akan naik, kenapa naik ? alasannya jika iklan terlalu banyak maka harga per klik akan di bagi menjadi jumlah iklan yang ada didalam satu blog, saya ambil satu contoh saja jika nilai satu klik dihargai 1000 rupiah maka akan dibagi 4 maka jumlahnya akan kecil bukan. itu hanya sekedar contoh saja secara logika.

Terus kategori dan ukuran iklan yang bagus untuk blog ? sebetulnya semua bentuk ukuran iklan bagus semua, itu tergantung dari template yang di pakai dalam blog. kenapa harus sesuai dengan template ? setiap blog memiliki template berbeda-beda dan tidak semua sama. jadi itu perlu memilih ukuran iklan yang cocok untuk blog anda.menyesuaikan itu salah satu cara agar mendapatkan klik yang banyak.

Pada membuat unit iklan ada 3 kategori yaitu text dan display ads, in-feed ads, dan in-article ads. masih ada satu lagi yaitu match konten , untuk mendapatkan match konten itu harus memiliki artikel dan jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya. jadi iklan total untuk pertama kalinya adalah 3. seperti gambar di bawah ini :

Berarti iklan yang harus dibuat adalah 3 unit iklan saja yaitu text dan display ads, in-feed ads, dan in article ads. untuk pilihan text dan display ads lebih baik memilih unit iklan responsive. dan untuk pilihan yang in-feed dan in-article itu silahkan pasang diblog anda. sesuai dengan kategori yaitu untuk in-article itu lebih baik dipasang di dalam artikel, silahkan dipasang sesuai dengan keinginan anda, misalkan dipasang bagian atas, ditengah, atau di bawah artikel. pilih salah satu saja.

Demikian adalah artikel tentang " berapa jumlah iklan adsense dalam satu halaman ". bagi yang baru diterima google adsense pasti akan menampilkan jumlah iklan yang banyak didalam blognya. karena mungkin didalam pikirannya menampilkan banyak iklan akan membuat peluang klik menjadi besar. sekedar saran lebih baik cermati dahulu sebelum membuat iklan, berapa jumlah yang harus di buat dalam satu blog. terima kasih sudah berkunjung, saran dan kritik saya persilahkan.