Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

KESEHATAN - cara mengatasi rambut rontok. assalamualaikum, selamat pagi buat sahabat Mas Genli dimanapun berada, semoga hari ini menjadi hari yang paling bahagia untuk anda dimanapun berada. rambut rontok itu bisa terjadi pada siapapun itu baik pria maupun wanita, baik anak-anak sampai orang dewasa. sungguh menyebalkan jika mengalami rambut rontok, apalagi jika sedang memakai baju putih sudah sangat jelas sekali jika rambut rontok pasti akan menempel pada baju putih.

Apa yang penyebab rambut rontok ?

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi rontok. misalnya seseorang mengalami stress maka rambut biasanya akan menjadi rontok, ada pula karena kurang menjadi kebersihan kepala sehingga rambut mudah patah dan rontok, dan masih banyak lainnya yang tidak bisa Mas Genli sebutin satu persatu.

Rambut adalah mahkota bagi pria maupun wanita. akan tetapi rambut itu lebih penting bagi wanita, jika laki-laki tidak mempunyai rambut atau botak tidak masalah. sedangkan wanita jika botak bisa anda bayangkan sendiri bagaimana penampilannya, sangat-sangat tidak cocok atau tidak pantas. banyak sekali produk-produk untuk mencegah rambut rontok. akan tetapi bila seseorang tidak cocok dengan produk tersebut bukan memperbaiki malah menambah kerusakan pada rambut, rontoknya semakin menjadi-jadi.

Perlu diketahui sebetulnya rambut rontok itu wajar saja terjadi. setiap hari rambut akan mengalami kerontokan 20 sampai 120 helai, sedangkan rambut yang ada pada kepala dapat mencapai 100 ribu lebih. memang banyak sekali jumlah rambut pada kepala kita, akan tetapi jika mengalami kerontokan hingga menimbulkan kebotakan itu sama saja sia-sia saja. Mas Genli akan sedikit membagikan tips mengatasi rambut rontok secara alami, silahkan simak dibawah ini :

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. dengan lidah buaya

Anda pasti tahu bukan lidah buaya. ternyata lidah buaya memiliki khasiat untuk mencegah rambut rontok. caranya, basahi terlebih dahulu rambut anda dan tunggu sampai setengah mengering, setelah itu bagian lidah buaya yang digunakan adalah bagian dalamnya yang seperti lendir, kemudian usapkan ke rambut dan kulit kepala, diamkan selama 15 menit. lakukan hal tersebut seminggu 3 kali. selain itu lidah buaya memiliki nutrisi untuk menyehatkan rambut dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala.

2. dengan kemiri

Kemiri adalah salah satu bumbu dapur, yang bisa dipergunakan untuk menyehatkan dan memperkuat rambut. minyak pada kemiri mampu membuat rambut lebih hitam berkilau dan serta dapat mengatasi kerontokan rambut. caranya, tumbuk kemiri secara kasar tidak terlalu halus, kemudian di sangrai. setelah di sangrai tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak, minyak yang keluar dari kemiri anda usapkan pada rambut, secara merata. setelah di usapkan jangan lupa untuk cuci atau keramas rambut anda dengan shampo agar rambut anda bersih.

Mungkin hanya itu yang Mas Genli ketahui tentang mengatasi kerontokan rambut. jagalah rambut anda agar tidak rontok sejak dini, agar tidak menyesal nantinya. jika sudah mengalami kerontokan sangat hebat sampai botak nanti anda yang akan menyesal sendiri kenapa tidak bisa menjaga dan memelihara rambut anda dengan baik.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Mas Genli. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Mas Genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.