Cara Mengatasi Malas Ngeblog

Cara Mengatasi Malas Ngeblog

BLOG- Malas itu adalah sifat alami manusia, di dunia ini belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit malas jika ada pasti akan laku keras dipasaran. Tidak heran jika seseorang itu malas dalam melakukan sesuatu hal, contohnya saja untuk hal sepele saja malas belajar. Kalau dipikirkan belajar itu sangat berguna untuk diri sendiri agar bisa menjadi cerdas dan memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.

Kembali lagi ke topik utama malas ngeblog, oke mas genli sebagai blogger dan sekaligus publisher blog masgenli.com terkadang memiliki rasa jenuh dan penat ketika ingin menulis atau membuat artikel. Sebetulnya membuat artikel itu tidak sesulit yang anda pikirkan, tinggal menulis apa saja yang terlintas di otak anda cukup mudah bukan. Tidak jarang ada rasa stag bisa di bilang buntu akan ide. Jika sudah dilanda begitu lebih baik istirahat terlebih dahulu jangan terlalu di porsir otaknya nanti bisa panas.

Ada lagi orang yang memiliki ke inginan yang kuat pada awal ngeblog setiap hari harus membuat artikel tapi hanya dalam omongan saja dan tidak dilakukan itu adalah orang yang lebih pemalas dibandingkan dengan orang malas. Percuma saja jika hanya bisa di omongan saja tapi tidak dilakukan, ibaratkan jika ingin ada hasil maka harus ada usaha. Begitupula dengan ngeblog jika ingin mendapatkan penghasilan dari ngeblog tentu harus usaha, hidup ini keras bung tanpa usaha anda akan tertinggal.

mas genli ada sedikit tips ini menurut pengalaman pribadi bagaimana cara mengatasi malas membuat artikel. untuk lebih jelasnya silahkan dibaca dibawah ini :

1. Untuk yang pertama silahkan menulis atau membuat artikel dengan keinginan hati bukan secara paksaan, sudah tahukan jika di paksa hasilnya juga tidak maksimal.

2. Buatlah artikel yang kiranya anda kuasai, jangan sekali-kali membuat artikel yang tidak anda kuasai maka akan stag dan kehilangan ide nantinya.

3. Tanamkan rasa penuh tanggungjawab akan membuat artikel dengan demikian anda akan bisa menyempatkan untuk membuat artikel.

4. Luangkan waktu sedikit untuk menulis beberapa kata-kata atau kalimat dengan demikian akan membuat anda ringan dan tidak dibebani untuk membuat artikel.

5. Jadikan ngeblog sebagai sarana penyaluran hobi. Jangan jadikan blog untuk sarana ajang mencari nafkah itu salah besar.

Itulah cara mas genli mengatasi malas membuat artikel ketika ngeblog. Mungkin setiap orang pasti berbeda-beda dalam hal mengatasi rasa malas yang timbul.