Tips Sehat Bermain Game

Tips Sehat Bermain Game

GAME-  Bermain game sangat-sangat mengasikkan dan terkadang sampai membuat lupa waktu. bermain game memang bisa menghilangkan rasa penat dan stres yang berlebihan karena pekerjaan atau hal lainnya. game juga memiliki efek negatif dan positif, tidak jarang banyak anak-anak yang betah berjam-jam bermain game hingga lupa untuk makan dan bersosialisasi dengan lingkungan.

Kecanduan game sangat-sangat tidak baik apalagi khusunya untuk anak milenial saat ini hidup tanpa game adalah sebuah kebosanan yang melanda. mas genli kemarin melihat berita di tv ada anak-anak sekolah yang seharusnya belajar menuntut ilmu ternyata malah nongkrong dalam sebuah ruko dan apa yang dilakukan anak tersebut adalah hanya bermain game, sungguh miris jika melihat anak muda yang lagi produktif hanya digunakan untuk hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat.

Perkembangan Game yang semakin pesat dan maju. hal ini dapat mempengaruhi anak anda jika tidak diawasi dengan lebih. pengawasan itu sangat perlu dilakukan untuk kedua orang tua, jika salah maka anak akan malas belajar dan hanya membuang waktu untuk bermain game. boleh saja bermain game tapi ada batasannya.

Game memang memiliki dua versi yaitu Game Online dan Game Offline, yang paling banyak dimainkan anak-anak jaman sekarang adalah game online mobile. karena semakin maju teknologi maka semakin mudah juga akses untuk bermain game, yang dulunya hanya bisa dimainkan di PC atau Laptop kini game tersebut bisa dimainkan di Handphone.

Mas genli ada tips sehat bermain game, apa saja tipsnya silahkan simak dibawah ini:

JANGAN BERAMBISI
Tidak jarang pemain game itu berambisi untuk menjadi yang nomer satu dalam game tersebut. hal ini lah membuat anda atau anak anda hingga lupa waktu karena ambisi untuk menaikkan level game atau menjadi yang nomer satu.

BERMAIN SECARA SANTAI
Jadilah pemain yang tidak selalu fokus mengejar level atau apapun itu, bermain secara santai adalah hal yang baik untuk kesehatan anda atau mata anda sendiri, bisa dibayangkan jika mata terlalu lama menatap layar dekstop maka akan terasa perih dan berair hal ini dapat membuat mata menjadi rusak. bermain sewajarnya saja, misalkan bermain game sehari 30 menit saja jangan lebih.

JADIKAN GAME UNTUK PENGHIBUR SEMATA
Lebih baik bermain game online itu lebih baik untuk hiburan semata dan jangan dianggap terlalu serius, jika sudah serius maka tidak hanya kesehatan bahkan kantong anda akan menjadi kering. 

Itu adalah tips sehat bermain game ala mas genli. jadikan game hanya pengibur semata jangan jadikan game untuk ambisi yang berdampak buruk untuk kesehatan anda. terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli.