Mengkudu Obat Demam

Mengkudu Obat Demam

BUAH- Manfaat beragam buah mengkudu obat demam, Siapa yang tidak kenal dengan buah ini, buah yang memiliki banyak sekali manfaat, buah ini memiliki bau yang tidak enak bagi yang tidak biasa menciumnya, baunya seperti bau busuk. buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, jaman dahulu orang sering menggunakan buah mengkudu untuk dimakan jika buahnya sudah matang, buah yang masih mentah atau belum matang biasanya dibuat rujak bebek bagi orang dahulu.

Buah mengkudu memiliki pohon yang tidak tinggi buahnya jika matang banyak sekali biji didalamnya, saya pernah merasakan buah mengkudu rasanya pedas tapi tidak pedas seperti cabai. daunnya lebar dan rata dan letaknya berhadapan satu dengan yang lainnya dan bunga mengkudu majemuk, dan bunganya bulat serta tangkai bunga mengkudu berkisar antara 4 cm.

Buah mengkudu memiliki zat yang baik untuk tubuh atau kesehatan, zat yang terdapat di dalam buah mengkudu adalah zat anti bakteri, kandungan protein, vitamin, mineral, metil, asetil, asam kapril, morindone, zat iridoid, zat bioaktif, xeronine, proxeronine, scolopetin, nutrisi, zat anti kanker, zat terpenoid. banyak sekali kandungan zat dan mineral yang terdapat didalam buah mengkudu.


1.Siapkan buah mengkudu 3-4 buah yang buahnya setengah matang. 
2.Kemudian belah atau potong kecil-kecil. 
3.Siapkan air satu gelas. 
4.Siapkan blender. 
5.Setelah itu masukkan buah mengkudu kedalam blender dan air, kemudain blender sampai halus. 
6.Jika sudah di blender kemudian saring dengan saringan teh atau apapun itu, kedalam gelas. 

Diatas adalah cara untuk mengolah buah mengkudu untuk badan yang merasa pasan dan suara terasa serak, adapun manfaat lainnya dari buah mengkudu yaitu untuk mengobati anti bakteri, meredakan sakit kepala, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah tinggi, melancarkan pencernaan, anti inflamasi, mengobati radang tenggorokan, menghilangkan sakit kuning, meredakan batuk, mengobati infeksi, mengobati radang lambung, mengobati keracunan makanan, menangkal radikal bebas, dan masih banyak lagi.

Buah mengkudu banyak bukan manfaatnya untuk kesehatan, tidak salahnya mencoba atau mengkonsumsi buah mengkudu dengan cara membuat jus mengkudu guna meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih sehat.

Demikian artikel tentang " manfaat beragam buah mengkudu obat demam ", terima kasih sudah berkunjung, mohon saran dan kritiknya karena saran dan kritik sangat membantu saya untuk membuat artikel lebih baik dan berkualitas lagi, mohon dishare jika bermanfaat.