Buah Alpukat sebagai Pelembab atau Masker

Buah Alpukat sebagai Pelembab atau Masker

BUAH- Manfaat beragam buah alpukat sebagai masker atau pelembab, avokad memiliki pohon yang cukup besar dengan ketinggian mencapai 15 cm. memiliki daun yang menyirip berwarna hijau. buah avokad berbentuk seperti bohlam lampu. apabila sudah tua akan berwarna hijau atau coklat. tanaman ini dapat tumbuh di daerah yang berhawa sejuk dan dapat di kembang biakkan secara generatif maupun vegetatif.

Buah alpukat atau juga avokad ini memiliki berbagai vitamin dan minerat serta serat yang terkadung didalam buah ini, seperti diantaranya adalah vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin C dan vitamin E. manfaat dari vitamin K adalah sebagai sumber nutrisi yang penting bagi kesehatan bayi. akan sangat baik jika bayi mengkonsumsi buah alpukat setiap hari.

Manfaat buah alpukat sangatlah banyak bagi kesehatan maupun untuk kecantikan, buah alpukat untuk kesehatan sebagai menurutkan kolesterol jahat dalam tubuh, dan dapat mengurangi resiko terkena diabetes, buah alpukat juga bisa untuk mencegah kanker, mencegah tekanan darah tinggi, membantu kesehatan mata, menangkal radikal bebas, mengurangi resiko stroke, dan lain sebagainya.


1. Siapkan buah alpukat yang sudah matang secukupnya 2-3 buah.
2. Kemudian ambil daging buahnya dan taruh ke dalam mangkuk atau tempat yang telah disediakan.
3. Langkah ketiga adalah haluskan daging buahnya tersebut sampai halus.
4. Langkah ke empat adalah oleskan pada kulit muka atau wajah secara merata dan biarkan sampai mengering.
5. Kemudian jika sudah mengering basuh atau bilas wajah hingga bersih.

Dengan demikian wajah akan terasa lebih bersih dan cerah dengan menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah. silahkan ulangi hal diatas seminggu selama tiga kali atau bisa setiap hari untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cerah.

Demikian adalah artikel tantang " manfaat buah alpukat sebagai masker atau pelembab " , untuk kritik dan sarannya saya persilahkan, karena kritik dan saran saya butuhkan untuk membangun atau membuat artikel yang lebih berkualitas lagi, terima kasih sudah berkunjung.