Life is Not Easy

Life is Not Easy

Kisahku- Life is Not Easy. itu adalah pribahasa yang mungkin menggambarkan kehidupanku saat ini, hidup itu tak mudah. kenyataannya banyak sekali masalah yang mungkin akan dihadapi ketika anda mulai beranjak dewasa.

Banyak dari mereka yang mungkin melihat kehidupanku enak bisa mendapatkan segalanya dengan mudah, akan tetapi banyak perjuangan dan proses yang dihadapi untuk menggapai itu semua. tidak ada yang mudah untuk meraih sebuah impian hingga menjadi sukses.

Di jaman sekarang jika anda masih menggerutu kenapa hidup masih gini-gini aja tanpa ada perubahan sama sekali sedangkan teman bisa berubah kehidupannya bisa hidup layak semuanya terjamin, coba koreksi terlebih dahulu diri anda ! apakah sudah benar diri anda ? jika anda tidak bisa mengoreksi diri anda berarti anda hanya bisa mengeluh dan mengeluh saja.

Sudah dipastikan jika anda hanya bisa mengeluh hasilnya hanya NOL besar. orang yang bisa meraih mimpinya dan menjadi sukses itu bukan semata-mata langsung menjadi sukses banyak kerikil tajam yang menghalangi untuk kesuksesannya, dengan kesabaran dan niat yang bulat serta mengoreksi diri sendiri apa kesalahan sehingga bisa meraih kesuksesan.

Memang kalau berbicara itu mudah sekaliseperti membalikkan telapak tangan akan tetapi untuk menjalani itu sulit sekali seakan-akan dunia ada di pundak, sudah tau bagaimana rasanya pasti berat sekali bukan ? itulah kehidupan semuanya pasti berputar dan berubah bagi orang-orang yang selalu berusaha dan bertawakal.

Jangan mempunyai hati yang iri, susah jika terjangkit hati yang iri pasti bawaannya panas didalam dada ga bisa legowo. coba perhatikan orang-orang yang sukses pasti dia belajar dari kegagalan bukan belajar iri hati.

Semua itu membutuhkan proses, jangan sampai anda menyerah begitu saja dan tidak bisa menghasilkan apa-apa dari usaha anda sendiri.

Alhamdulilah saya sekarang sudah memiliki tabungan yang mungkin dirasa sudah cukup untuk anak saya kelak untuk kuliah sampai gelar Megister ( S2 ), tapi saya tidak puas diri, kenapa demikian ? karena ada mimpi yang harus saya kejar bersama keluarga kecil saya.

Sebuah Planning itu penting untuk masa depan, hidup tanpa planning pasti semuanya akan habis sia-sia saja. uang yang anda kumpulkan pasti habis entah kemana, tetapi dengan planning dan manajemen yang tepat anda bisa memilah-milah mana keperluan yang mendesak dan mana keperluan yang tidak mendesak sehingga uang bisa disisihkan untuk tabungan atau yang lainnya.

Planning pertama saya adalah tadi adalah mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk keperluan anak sampai kuliah kalau bisa sampai S3 kalau S2 sudah disiapkan, dan untuk planning yang ke dua itu antara membeli sebuah perkarangan atau kendaran roda empat. untuk planning yang kedua ini saya rasa bisa terwujud pada tahun 2021atau 2022 akhir, karena untuk sebuah perkarangan atau kendaran roda empat juga membutuhkan biaya yang banyak nominalnya.

Bagi saya sendiri kebahagian keluarga itu lebih penting, melihat senyum istri saya sudah membuat saya bahagia, dengan melihatnya semua beban dipundak terasa hilang walaupun sejenak.

Untuk anda jangan pernah takut untuk mencoba dan terus mencoba jangan takut untuk jatuh karena terjatuh itu adalah sebuah proses yang mungkin harus anda lalui. 

Salam Sukses dari mas genli. terima kasih sudah berkunjung di blog saya, mohon maaf jika ada tulisan yang kurang berkenan. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, mohon share artikel ini jika bermanfaat bagi anda.