Pala Obati Pusing

Pala Obati Pusing

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman pala obat kepala pusing. tanaman pala memiliki pohon yang cukup tinggi dengan ketinggian mencapai 10 m. tanaman ini biasanya tumbuh di daerah dataran tinggi dan berhawa sejuk. daun berwarna hijau dengan buah berbentuk bulat. bijinya sering dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap masakan. perkembangbiakan tanaman pala menggunakan metode generatif dan vegetatif.

Kandungan kimia pada tanaman pala adalah seperti Energi, Protein, Lemak, Karbohidrat, Minyak atsiri, Zat samak, Zat pati, Saponin, Scolopetin, Miristisin, Elemisi, Enzim lipase, Pektin, Limonene, Asam oleanolat, Gula pati, Zat besi , Kalsium, Vitamin A, Vitamin B1, dan Vitamin C.

Pala (Myristica fragrans) merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda, Maluku, Indonesia. Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempah-rempah, buah dan biji pala telah menjadi komoditi perdagangan yang penting sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia karya Plinius “Si Tua”. Semenjak zaman eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain seperti Mauritius dan Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipakai untuk biji pala yang diperdagangkan.

Adapun manfaat tanaman pala untuk kesehatan yaitu dapat mengobati kepala pusing, susah tidur, dan telinga sakit. untuk penjelasnnya silahkan simak dibawah ini :

OBAT KEPALA PUSING
CARA : Satu biji pala, tujuh lembar daun sirih, dan tujuh buah cengkih ditumbuk halus kemudian diberi sedikit air, aduk perlahan hingga bahan tercampur. gunakan campuran tersebut untuk mengolesi tengkuk dan ubun-ubun.

OBAT SUSAH TIDUR
CARA : Kupas satu biji pala dan tumbuk sampai halus, setelah halus beri air secukupnya. aduk dan letakkan pada pelipis si penderita.

OBAT TELINGA SAKIT
CARA : Biji pala dan biji mahoni ditumbuk halus kemudian direbus setengah liter air hingga mendidih. dinginkan dan teteskan pada telinga yang sakit, empat hingga lima kali sehari.

Adapun manfaat lainnya dapat mengobati hepatitis, influenza, menghilangkan bau badan, dan menghilangkan stres.

Demikian adalah artikel tentang manfaat tanaman pala untuk kesehatan. untuk kritik dan sarannya saya persilahkan, dan jangan lupa untuk dishare, kerena dengan share artikel ini dapat membantu orang yang membutuhkan informasi pengobatan secara alami. terima kasih sudah berkunjung.