Bawang Putih Obat Darah Tinggi

Bawang Putih Obat Darah Tinggi

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman bawang putih obat tekanan darah tinggi, tanaman bawang putih adalah jenis umbi-umbian. tumbuhan ini merupakan umbi lapis yang memiliki kulit putih. tiap satu bonggol terdapat umbi sekitar 6 atau lebih. tanaman ini dapat hidup didaerah yang memiliki ketinggian antara 100- 1.000 m diatas permukaan laut.

Kandungan kimia yang terdapat pada tanaman bawang putih adalah aliin. Ketika bawang putih dimemarkan/dihaluskan, zat aliin yang sebenarnya tidak berbau akan terurai. Dengan dorongan enzim alinase, aliin terpecah menjadi alisin, amonia, dan asam piruvat. Bau tajam alisin disebabkan karena kandungan zat belerang. Aroma khas ini bertambah menyengat ketika zat belerang (sulfur) dalam alisin diterbangkan ammonia ke udara, sebab ammonia mudah menguap. Senyawa alisin berkhasiat menghancurkan pembentukan pembekuan darah dalam arteri, mengurangi gejala diabetes dan mengurangi tekanan darah.

Bawang putih adalah tanaman yang sehari-hari digunakan sebagai bumbu dapur, karena aromanya yang khas. bawang putih adalah salah satu pelengkap bumbu dapur, karena tanpa bawang putih masakan akan terasa hambar dan kurang enak.


Adapun khasiat dan manfaat tanaman bawang putih untuk kesehatan yaitu dapat mengobati cacing gelang, digigit serangga, tekanan darah tinggi, dan batuk. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

OBAT CACING GELANG
CARA : Satu siung bawang putih diparut dan diseduh dengan dua gelas air matang. saring dan minum sekali sehari.

OBAT DIGIGIT SERANGGA
CARA : Empat siung bawang putih diparut, kemudian balurkan pada luka bekas gigitan serangga. lakukan dua kali sehari.

OBAT TEKANAN DARAH TINGGI
CARA : Dua siung bawang putih diparut dan diseduh dengan air panas secukupnya. minum air seduhan tersebut dua kali sehari.

OBAT BATUK
CARA : Tiga siung bawang putih diparut kemudian tambahkan dengan satu sendok makan jeruk nipis, dua sendok makan madu murni, dan air secukupnya. minum larutan tersebut setiap siang atau sore hari.

Adapun manfaat bawang putih untuk kesehatan lainnya yaitu dapat mengobati mencegah kanker, mengobati jerawat, mengobati sakit gigi, mengobati masalah tenggorokan, membantu dalam perlawanan infeksi, dan mengurangi tingkat gula darah.

Demikian manfaat tanaman bawang putih untuk kesehatan, kritik dan saran saya persilahkan. jangan lupa untuk share artikel ini, karena dengan share artikel ini somga bisa membantu orang yang membutuhkan pengobatan secara herbal. terima kasih sudah berkunjung.