Kapan Menikah ? ini Jawabannya

Kapan Menikah ? ini Jawabannya

Menikah memang wajib hukumnya bagi umat Islam, tapi ada hal yang perlu di ingat menikah itu untuk sekali bukan berkali-kali. Tapi kebanyakan anak muda sekarang sudah menikah tanpa harus memikirkan matang-matang untuk kehidupan kedepannya.
Jaman sekarang anak muda lebih berani untuk menikah padahal kalau dilihat dari usia mungkin belum cukup umur untuk menikah, salah satu faktor utama adalah akibat pergaulan bebas, diyakini hal ini lah yang membuat anak muda sekarang tanpa pikir panjang berani melakukan hal-hal yang semestinya tidak boleh dilakukan.

Banyak sekali teman saya yang bertanya kapan menikah ? Itu adalah pertanyaan yang simpel tapi jawabannya pusing tujuh keliling, gimana tidak pusing calon belum ada terus menikah bagi mas genli itu ibadah bukan asal-asalan menikah, jika asal-asalan nanti kandas ditengah jalan itu bahaya.

Mencari sosok pendamping hidup yang bisa menerima segala kekurangan itu susah dan tidak mudah jadi lebih baik mencari calon pendamping hidup harus benar-benar dipikirkan jangan asal nanti menyesal di kemudian hari.
Soal mengenai menikah itu harus ada cinta dan restu dari kedua orang tua, seandainya anda dihadapkan dengan persoalan yang tidak direstui oleh hubungan oleh orang tua bagaimana sikap anda ? Pastinya pusing bukan hahaha...

Menurut mas genli pribadi restu dari kedua orang tua adalah wajib, karena merekalah yang telah membesarkan dan memberikan kasih sayang selama ini tanpa mereka anda pasti bukan apa-apa.

Tidak jarang ada anak yang berkorban demi cintanya kepada kekasih tapi itu tidak baik menurut mas genli ibarat kata "air susu dibalas air tuba" apa salahnya menuruti kemauan orang tua. Disatu sisi memang mencintai pasangan anda disisi lain adalah kedua orang tua. Restu dari kedua orang tua adalah sebuah doa yang menghantarkan anda nanti hidup berkeluarga yang rukun dan harmonis.

Selagi masih mempunyai orang tua, apa salahnya menuruti semua keinginannya, nanti anda akan menyesal jika kedua orang tua sudah di panggil oleh sang pencipta tuhan yang maha esa, memang penyesalan selalu di akhir.