Ciri Teman Munafik

Ciri Teman Munafik

ini dia ciri teman munafik wajib tahu. aduh susah juga ya jika punya teman yang munafik, tentu ini akan membuat tidak nyaman bagi diri sendiri. oleh karena itu harus pintar-pintar memilih teman mana yang baik dan mana yang munafik.

Ini dia ciri-ciri teman yang munafik yang wajib anda tahu agar tidak salah memilih seorang teman. jika salah memilih teman akan berakibat kerugian untuk diri anda sendiri. silahkan simak dibawah ini :

BERMUKA DUA

Teman yang munafik biasanya bermuka dua, bermuka dua adalah teman yang bersikap baik di depan anda dan bersikap buruk di belakan anda. misalkan teman saat bersama anda dia manis dan berkelakuan baik yaitu dengan memuji-muji anda, kemudian saat tidak bersama anda maka jeleknya keluar dan diceritakan pada teman lainnya.

INGKAR JANJI

Biasanya teman yang munafik adalah suka sekali ingkar janji, jika dia berjanji dia selalu ingkar dan tidak menepati janjinya sendiri. salah satu contoh adalah misalkan anda bercerita tentang masalah pribadi yang sedang anda hadapi, kemudian anda bercerita kepada teman dan meminta teman anda agar tidak mencertitakan kepada orang lain. dan kebalikannya malah hal sebaliknya dia bercerita kepada orang lain. itu adalah salah satu ciri teman yang munafik.

MEMATAHKAN SEMANGAT

Jika ada teman yang suka mematahkan semangat anda, itu adalah tanda-tanda teman yang munafik dan tidak baik untuk anda. carilah teman yang selalu mendukung anda untuk menjadi semangat dalam segala apapun dalam hal positif tentunya.

IRI

Ini paling berbahaya adalah penyakit iri, teman yang iri melihat anda sukses atau mendapatkan sesuatu. kerjaannya pasti iri melihat apa yang anda raih.

MEMBANDING-BANDINGKAN


Teman yang suka membanding-bandingkan adalah teman yang munafik, apa-apa selalu dibanding-bandingkan. jika anda memiliki teman seperti ini lebih baik diamkan saja tidak perlu diperdulikan, hanya membuat anda susah saja. kerjaanya selalu membanding-bandingkan saja setiap ketemu atau berbicara dengan anda. bukannya sharing ini malah membandingkan saja. teman yang tidak memiliki kemajuan dalam hidupnya. dia akan stag dikehidupan itu-itu saja, dan tidak berani untuk bersaing secara sehat.

Demikian adalah artikel tentang ciri-ciri teman munafik. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. kritik dan saran saya persilahkan. karena kritik dan saran sangat membantu saya untuk membangun blog dan konten yang lebih berkualitas lagi.