Faktor Penyebab Badan Wanita Melar Setelah Melahirkan

Faktor Penyebab Badan Wanita Melar Setelah Melahirkan

WANITA -Faktor Penyebab Badan Wanita Melar Setelah Melahirkan. wanita menjadi gemuk pada masa mengandung dan melahirkan berat badan wanita menjadi bertambah dua kali lipat dari ukuran normal, ini terkadang membuat bumil menjadi kalang kabut melihat berat badannya menjadi naik. memang ketika mengandung porsi makan itu menjadi dua kali lebih banyak hal ini dikarenakan karena ada satu lagi di dalam tubuh yaitu bayi membutuhkan asupan nutrisi yang diberikan oleh ibu saat mengandung dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bermanfaat untuk bayi.

Badan yang ideal adalah impian semua wanita,  karena setiap wanita ingin tampil menarik dan seksi, apalagi setelah melahirkan.  Perubahan badan setelah melahirkan sebenarnya adalah hal yang wajar bagi wanita karena adanya bayi di dalam perut dan juga cairan ketuban.  Kenaikan berat badan yang terus bertambah kerap menghantui para wanita.  Walaupun semua wanita akan mengalami kenaikan berat badan,  tetapi ada perbedaan antara mereka yang sudah melahirkan dan yang belum pernah melahirkan.  
Pada umumnya,  wanita yang mengandung berat badan akan selalu bertambah dan setelah melahirkan berat badannya pun masih belum normal atau bisa dikatakan masih gemuk.  

Ada beberapa faktor yang menyebabkan badan wanita melar setelah melahirkan,  diantaranya : 

1. Pola makan yang tidak terkendali,  hal ini biasanya tidak di sadari oleh wanita,  karena mereka masih beranggapan saat hamil " makan untuk berdua " dengan bayi yang di dalam kandungan.  

2. Kebiasaan memakan makanan dari piring anak yang makanan tidak habis.  

3. Kurangnya waktu untuk tidur. Berat badan akan cepat naik jika waktu istirahat kurang. 

4. Jarangnya melakukan olahraga,  karena wanita yang habis melahirkan sibuk untuk mengurus anaknya dan waktu yang mereka miliki pun didahulukan untuk kebutuhan anak.  

5. Hypothyroidism, sekresi hormon tiroid membuat wanita membuat wanita mendapatkan berat badan ekstra setelah kehamilan. 

6. Komsumsi makanan Junk Food,  biasanya setelah melahirkan para wanita terbatasnya waktu untuk memasak, , sebagai alternatif memilih makanan Junk Food atau masakan siap saji.  

7. Stres.  Beberapa wanita setelah melahirkan mengalami stress.  Stres yang dikarenakan tidak bisanya menahan rasa lelah setelah melahirkan,  apalagi jika kondisinya sedang tidak fit.  

Itulah beberapa faktor penyebab badan wanita melar setelah melahirkan.  Namun para wanita harus menikmati setiap fase hidup.  Jangan biarkan bentuk tubuh yang berubah setelah melahirkan menyurutkan rasa bahagia dan syukur,  karena jika perubahan tersebut menghasilkan kebahagiaan maka bersyukurlah.