CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS BEKERJA, BELAJAR DAN SHOLAT

CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS BEKERJA, BELAJAR DAN SHOLAT

KESEHATAN- cara melawan rasa malas belajar, bekerja dan sholat. assalamualaikum untuk sahabat mas genli dimanapun berada, semoga pagi ini menjadi pagi yang cerah dan bangun tidur dengan keadan fresh tidak loyo. kalau berbbicara malas pasti ini terjadi kepada setiap orang baik muda maupun yang sudah tua, dari anak kecil sampai kakek dan nenek-nenek. malas bukan termasuk penyakit, akan tetapi malas memiliki dampak yang hebat untuk diri sendiri, kenapa demikian ? jika anda malas dalam hal apapun itu maka anda akan rugi sendiri, misalkan yang paling umum adalah rugi waktu, kenapa saya rugi waktu ? itu dikarenakan umur itu semakin lama semakin bertambah dan tidak berkurang artinya kehidupan ini terus berganti seperti roda berputar kadang diatas kadang dibawah, begitu pula dengan kita yaitu manusia ada hidup dan ada saatnya kita berpulang yaitu mati.

Mungkin kebanyakaan orang tidak menyadari betapa ruginya jiga bermalas-malasan. lebih baik pergunakan waktu seoptimal mungkin karena itu akan memberikan dampak positif untuk diri sendiri. untuk mempersingkat waktu tanpa banyak basa basi saya akan menjabarkan secara umum mengatasi rasa malas yang melanda anda, silahkan dimak dibawah ini :

CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS

1. MENATA GAYA HIDUP
Rasa malas yang timbul dalam diri seseorang itu diakibatkan karena pola kehidupan yang kurang baik, saya akan sedikit memberi contoh misalkan siang dijadikan malam dan malam dijadikan siang. yang artinya seperti kalelawar yaitu hidup dan mencari makan pada malam hari dan pada waktu pagi dipergunakan untuk tidur atau istirahat, hal ini membuat rasa malas timbul dan membuat kesehatan memburuk, lebih baik hindari hal atau pekerjaan seperti itu, mulailah dengan hidup normal.

2. MEMBERIKAN MOTIVASI UNTUK DIRI SENDIRI
Memang berat ketika sudah terkena rasa malas tidak akan ada obatnya didunia ini, dokter saja tidak bisa menyembuhkan rasa malas seseorang yang bisa menyembuhkan rasa malas itu adala orang tersebut dengan cara memotivasi diri sendiri agar tidak malas, buat diri memiliki pola pikir positif, itu akan mampu mengobati rasa malas.

3. OLAH RAGA
Dengan olah raga secara rutin setiap pagi misalkan sehari tidak perlu berjam-jam olah raga hanya memerlukan 5 sampai 15 menit saja untuk berolah raga, karena dengan berolah raga itu akan membuat tubuh lebih fresh dan menghilangkan rasa malas yang melanda anda.

Nah diatas adalah menghilangkan rasa malas kini saya akan menjabarkan tips menghilangkan rasa malas pada saat belajar untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini :
CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS BELAJAR

Ketika saat belajar mungkin lebih cepat mengantuk dan rasa malas itu timbul, ini berbanding terbalik ketika anda bermain gadget maka bisa tahan berjam-jam bermain gadget itu sendiri, kalau dipikir secara positif bermain gadget itu tidak ada untuknya sama sekali dibandingkan dengan belajar ? karena dengan belajar anda bisa menambah wawasan yang bermanfaat.

1. MENGANTUK
Biasanya orang yang malas belajar adalah hal pertama itu karena orang tersebut mengantuk, sehingga kosentrasi untuk belajar kalah. ketika rasa mengantuk melanda maka timbullah rasa malas tadi, lebih baik sebelum belajar anda terlebih dahulu mencuci muka atau lebih baik lagi mandi agar tidak terasa mengantuk lagi.

2. PINDAH LOKASI BELAJAR
Pindah lokasi blajar agar bisa mencari suasana baru dan tidak jenuh dengan hal itu-itu saja, dengan ruangan baru maka anda akan terasa nyaman untuk belajar dan lebih berkonsentrasi ketika belajar. 

3. MERUBAH POLA BALAJAR
Banyak orang yang jenuh dengan cara belajar itu-itu saja, jika anda kreatif pasti anda akan merubah gaya belajar anda yang monoton itu, hal ini dilakukan karena bisa membuat anda tidak jenuh dan mudah bosan.

CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS SHOLAT

Sholat adalah ibadah yang diwajibkan oleh umat muslim yang beragama islam. pasti anda memiliki rasa malas ketika hendak melakukan ibadah sholat, dan bagaimana cara mengatasinya silahkan simak dibawah ini :

1. TANAMKAN NIAT
Jika niat anda kuat maka rasa malas yang tadi timbul akan kalah dengan niat anda tersebut. malas itu akan hilang dengan sendirinya, dengan penuh keyakinan yang khusuk hal ini dapat memovasi diri sendiri agar mampu melawan rasa malas.

2. JANGAN MENUNDA WAKTU SHOLAT
Alangkah baiknya agar tidak menunda lagi waktu sholat, banyak orang yang kebiasaan menunda waktu sholat, hal ini dapat menyebabkan orang tersebut lupa tiba-tiba sudah terlewat. hal ini yang menyebabkan rasa malas tidak hilang-hilang.

CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS BEKERJA 

Memang rasa malas itu bisa pada saat belajar dan bahkan pada saat bekerja saja rasa malas itu timbul. untuk tipsnya menghilangkan rasa malas pada saat bekerja silahkan simak dibawah ini :

1. MEMBASUH MUKA / WAJAH
Biasanya rasa malas itu timbul karena anda mengatuk ketika sedang bekerja, ketika pada saat anda mengantuk segeralah untuk membasuh muka anda dengan air agar rasa mengantuk itu hilang dengan sendirinya, dengan membasuh muka itu dapat membuat mata menjadi fresh kembali.

2. MENGHIRUP UDARA SEGAR PAGI HARI
Tidak ada salahnya anda bangun pagi-pagi dan menikmati udara segar, karena udara yang segar dapat membantu sirkulasi darah menjadi lancar dan tidak itu saja dengan menghirup udara segar pagi hari ini dapat membuat rileks dan nyaman.

Mas genli hanya bisa berbagi sedikit tips menghilangkan rasa malas. karena untuk menghilangkan rasa malas itu obatnya hanya ada dalam diri anda sendiri, bukan karena orang lain yang mengobati itu. jadi mulailah tanamkan niat agar tidak malas. terima kasih sudah berkunjung di blog, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermandaat bagi orang lain. saya ucapkan wassalamualaikum wr wb.