Tips Mendidik Anak Perempuan

Tips Mendidik Anak Perempuan

ANAK - TIPS MENDIDIK ANAK PEREMPUAN. Membahas tentang mendidik anak perempuan yang terlintas di bayangan saya adalah anak perempuan itu lucu. Karena anak perempuan itu bisa di pakai kan pakaian yang lucu-lucu dari segi model & warna,  selain itu juga anak perempuan banyak aksesoris yang bisa digunakan dari mulai bandana,  jepit rambut,  anting-anting, gelang , kalung  dan masih banyak lagi. Biasanya ada anak perempuan yang tomboy dan feminim,  itu adalah sifatnya.  

Anak perempuan itu harus diberi bekal pendidikan,  dasarnya adalah cara bergaul sejak usia dini.  Kita sebagai orang tua di sini berperan untuk menjelaskan mengenai batasan - batasan bergaul dengan laki - laki.  Selain itu orang tua juga harus mengajarkan anak perempuan mengenai kodrat nya dia sebagai perempuan ketika dewasa nanti akan menjadi seorang istri dimana yang tugasnya adalah sebagai ibu rumah tangga seperti memasak untuk suami dan menjaga anak - anak.  

Mendidik anak perempuan itu gampang-gampang susah, Kenapa demikian ? karena mendidik anak perempuan dengan laki-laki itu berbeda jadi jangan disamakan.pada umumnya orang tua menyamakan dalam mendidik anak-anaknya tapi ketahuilah bahwa karakter dan sifat anak itu berbeda-beda dan tidak sama, apalagi anak perempuan itu lebih ekstra hati-hati dalam mendidik agar tidak salah nanti kedepannya. banyak sekali sekarang orang tua itu salah dalam mendidik anak terutama mendidik anak dengan cara memanjakan dia itu tentu sangat salah sekali, jika mendidik anak dengan cara demikian maka anak tidak akan bisa mandiri dan selalu bergantung kepada orang tuanya. coba dipikirkan jika ada anda sebagai orang tua apakah akan selalu mendapingi anak selamanya tentu tidak bukan? ada masanya nanti anak harus berjuang untuk hidup sendiri dan mandiri. jadi mulailah mendidik anak anda untuk belajar mandiri. 

Berikut tips mendidik anak perempuan: 
  • tegas,  tegas di sini adalah disiplin untuk dia mengerti tugas dan tanggung jawabnya.
  • mengerti masa puber nya.
  • anggap dia sebagai teman,  agar dia tidak merasa canggung untuk melakukan kreativitas. 
  • ajarkan untuk berbakti kepada orang tua.
  • ajarkan untuk saling menghargai.
  • ajarkan mengenai rasa saling menyayangi.
  • bentuk anak menjadi mandiri.
  • ajarkan ketakwaan.
  • pelan-pelan beri dia pengertian dan alasan apabila ingin melakukan tindakan.
  • kalau memberi tugas kepadanya,  contoh pekerjaan rumah,  beri dia waktu maksudnya kalau dia mengerjakan agak lama atau mungkin agak kurang bersih.  Kita jangan memarahi dia tapi beri pujian tapi dibelakang pujian itu kita sisipin untuk ke depan nya lebih baik lagi dan kita pun sambil mencontohkannya. 
Diatas adalah cara mendidik anak perempuan agar dapat mandiri dan tidak bergantung kepada orang tuanya kelak. lebih baik membuat anak mandiri dari pada memanjakan anak, itu tidak baik untuk anak itu sendiri. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain.