3 Jenis Masker Wajah Alami dan Cara Membuatnya

3 Jenis Masker Wajah Alami dan Cara Membuatnya

KESEHATAN- 3 Jenis masker wajah alami dan cara membuatnya. pada umumnya wanita itu sering sekali memakai masker kenapa demikian ? karena wanita ingin mempercantik diri sendiri mulai dari wajah, karena aset pertama kali seseorang itu dilihat dari luar yaitu wajah. jika memiliki wajah putih bersih siapa yang menolak, pasti semua wanita menginginkannya.

Tidak ada salahnya memanjakan wajah agar terlihat segar dan terlihat masih muda secara alami. banyak sekarang salon kecantikan yang meyediakan berbagai produk agar tampil cantik, sehingga bagi orang-orang yang mampu pasti mudah untuk mempercantik diri, bagaimana dengan yang mempunyai uang pas-pas'an, bingung bukan, salah satu alternatif adalah menggunakan masker secara alami. selain itu menggunakan masker secara alami tidak menimbulkan efek samping serta tidak memakan biaya yang mahal. untuk lebih jelasnya apa saja masker alami dan cara membuatnya silahkan cek di bawah ini

3 JENIS MASKER ALAMI DAN CARA MEMBUATNYA

1. MASKER BENGKOANG
Sudah tidak asing lagi bukan, banyak sekali wanita atau orang-orang yang menggunakan masker dari bengkoang. karena bengkoang dapat membuat kulit terasa halus dan dapat mengencangkan kulit pori-pori. caranya adalah ambil bengkoang secukupnya, bersihkan kulitnya kemudian di cuci, setelah dicuci bersih lalu haluskan sampai benar-benar halus, kemudian peras dan ambil air sari bengkoang tersebut dan tampung dalam wadah amgkok bening atau yang lainnya, kemudian endapkan. jika sudah mengendap silahkan buang airnya dan gunakan sari bengkoang untuk maskeran dari muka sampai leher, jangan lupa bersihkan dengan air bersih jika sudah mengering. lakukan hal tersebut 2-3 kali dalam seminggu.
2. MASKER DENGAN SELESDRI
Ternyata selesdri yang sering untuk pelengkap bumbu dapur ini atau untuk pelengkap kuah bakso atua soto, memiliki khasiat yang bagus untuk kencantikan. selesdri dipercaya dapat mengatasi kulit berminyak dan kulit kusam pada wajah. caranya adalah ambil beberapa atau seperluanya seledri, cuci hingga bersih selanjutnya iris kecil-kecil dan sampai halus, kemudian rebus dengan air secukupnya sampai mendidih. setelah dingin lalu tempelkan daun seledri pada wajah hingga meresap dan kering dan jangan lupa cuci dengan air bersih.

3. MASKER BAUH PISANG
Buah pisang yang kaya akan vitamin ternyata memiliki manfaat lain untuk kecantikan, buah pisang memiliki zat aktif seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E dan juga Pattasium, zat tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap kencang dan segar. caranya adalah ambil beberapa pisang cuci agar tidak kotor, lalu lumatkan menjadi satu kulit beserta buah pisangnya hingga halus, dan jangan lupa untuk memberi sedikit madu dan aduk sampai tercampur merata. setelah itu gunakan pada wajah secara merata dan tunggu sampai mengering, dan jangan lupa bilas menggunakan air bersih.

Demikian adalah masker alami tanpa bahan pengawet serta tidak menguras kantong, cukup mudah bukan membuat masker dari bahan alami. terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan wassalamualaikum wr wb.