Cara Mengobati Batuk Pilek pada Anak

Cara Mengobati Batuk Pilek pada Anak

ANAK -cara mengobati batuk dan pilek anak. Assalamualaikum, selamat malam untuk sahabat mas genli dimanapun berada, semoga sehat selalu dan semoga berkah dan selalu lindungannya. saya kali ini akan membahas tetang kesehatan pada anak. Tentu pada musim panca roba seperti ini adalah musim penyakit menyerang, jika daya tahan tubuh kurang pasti akan drop pasti terserang penyakit.

Anak adalah sebuah anugrah yang harus dijaga dan dirawat sepenuh hati. Jika anak sakit rasanya pasti orang tua juga akan ikut sedih. Ibaratkan batang tubuh kita jika salah satu sakit maka semuanya akan merasakannya, begitu halnya dengan anak sakit. Khususnya bunda akan merasa sedih melihat buah hatinya terbaring.

Pergantian musim ini sangat-sangat meresahkan hati bunda mungkin. Karena musim ini kebanyakan anak terjangkit atau terkena batuk dan pilek, jika anak sudah terkena batuk dan pilek pasti badan akan terasa panas dan demam nantinya. Batuk dan pilek jangan sekali-sekali di remehkan atau di acuhkan, karena jika dibiarkan saja maka akan bertambah parah penyakitnya.

Tanpa panjang lebar lagi, saya akan menjabarkan hal mengenai cara mengatasi anak yang terkana batuk dan pilek, silahkan simak dibawah ini:

Cara mengatasi anak batuk dan pilek
Langkah pertama adalah anak yang terkena batuk dan pilek tentu pasti badan akan terasa panas ujung-ujungnya demam, untuk itu bunda harus mengkompres dengan air hangat agar demamnya hilang, atau bisa juga membeli obat paracetamol di apotek atau toko obat terdekat.
Untuk menghilangkan demam atau panas pada anak menggunakan cara tradisional adalah dengan daun randu, caranya dicuci dibersihkan dan tempelkan pada kening atau kepala pada anak yang masih umur satu tahun.

Mungkin hanya itu saja yang saya ketahui tentang cara mengatasi anak batuk dan pilek. Bagi bunda agar bisa menjaga anak terhindar dari penyakit, tentu dengan pengawasan yang ekstra lebih.

Terima kasih sudah berkunjung di blog. Kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan dikolom komentar. Mohon untuk share artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain.mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.