Ciri-ciri Anak Malas

Ciri-ciri Anak Malas

ANAK - ciri-ciri anak malas. assalamualaikum, bagaimana kabarnya untuk sahabat mas genli dimanapun berada, mohon maaf saya baru bisa membuat artikel lagi setelah beberpaa hari vakum karena ada sesuatu hal yang membuat saya tidak bisa membuat artikel. baiklah mas genli kali ini akan membahas tentang anak. sudah pasti bagi orang tua mengingkan anaknya rajin dan menjadi anak yang berprestasi di sekolah. tapi apa jadinya angan-angan atau bayangan itu tidak seindah pada kenyataanyanya, bisa di bilang kebalikkannya yaitu menjadi anak pemalas.

Pada umumnya semua orang tua ingin sekali anaknya rajin dalam hal apapun itu. tetapi ada juga orang tua yang acuh kepada anaknya sehingga anak menjadi malas. anak pemalas juga terjadi karena faktor sekeliling atau lingkungan terutama di keluarga. jika dilingkungan rumah aja orang tuanya malas-malasan dalam bekerja maka akan menurun kepada anaknya. jadi ibarat "buah tidak jatuh dari pohonnya". terus kalau sudah begitu siapa yang disalahkan, anak ? sudah tentu bukan anak yang salah akan tetapi itu salah dari orang tua yang memberikan contoh yang kurang baik yang membuat anak mengikutinya.

Jika orang tua salah mendidik anak maka perkembangan anak menjadi lambat atau salah dalam tumbuh kembangnya. seorang anak biasanya hanya meniru dari apa yang dilihatnya kemudian mempraktekan, karena hal tersebutlah yang patut disadari oleh kedua orang tua. seandainya orang tua sudah paham akan hal itu tentu mereka akan tahu dan mengetahui bagaimana cara mendidik anak dengan lebih baik.


Anak jika sudah menjadi malas, itu akan sangat susah sekali untuk membuat anak rajin kembali. butuh proses dan kesabaran ekstra untuk menghadapi anak pemalas. bagi orang tua agar selalu mendidik anaknya agar untuk selalu rajin dan tidak malas. dampak yang ditimbulkan dari malas itu sangat-sangat hebat, kenapa begitu ? karena malas itu bisa membuat prestasi anak menjadi menurun dan tidak lagi bersemagat lagi.

Baiklah saya memang belum mempunyai anak, akan tetapi sedikit atau banyaknya ciri-ciri pemalas itu tidak jauh dari orang dewasa. silahkan simak dibawah ini yang mas genli ketahui:
  • anak pemalas biasanya, pada saat bagun pagi tidak akan merapikan tempat tidur. 
  • tidak pernah membantu kedua orang tua, seperti menyapu, mencuci atau yang lainnya. 
  • waktu yang dihabiskan hanya untuk tidur. 
  • tidak bersemangat dalam menjalani kehidupan. 
  • enggan bermain dengan anak seumurannya. 
  • lebih lama berada di dalam kamar dibandingkan di luar. 
  • susah untuk di suruh belajar. 
Hanya itu yangs aya ketahui tentang anak pemalas. jika ingin menambahkan tentang anak pemalas silahkan tinggalkan di kolom komentar. semoga untuk orang tua agar selalu mengarahkan dan mendidik anak menjadi anak yang rajin dan tidak malas.

Terima kasih sudah berkunjung di blog. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain.mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb