Ciri-Ciri Wanita Toraja

Ciri-Ciri Wanita Toraja

WANITA - ciri-ciri wanita toraja. assalamualaikum wr wb, selamat pagi untuk sahabat saya dimanapun berada di pagi hari ini yang cerah bertepatan hari minggu saya bisa menulis artikel untuk sahabat mas genli pada pagi hari karena mas genli tidak ada kesibukan, semuanya sudah selesai dikerjakan.

saya akan membahas suku toraja yang berasal dari propinsi sulawesi selatan. suku ini memeng unik, kenapa dibilang unik karena adat istiadatnya yang membuat unik, serta orang-orang suku toraja terkanal dengan kebersamaannya, ini terbukti ketika pada saat ada acara seperti penguburan jenazah di tebing, semua anak muda berkumpul semua menjadi satu mengikuti acara tersebut.

Yang uniknya lagi, jenazah disemasamkan di tebing pegunungan. hal ini membuat suku toraja menjadi unik dan mungkin menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung di tanah toraja. selain itu orang suku toraja memiliki sifat dan karakter baik dan sopan. mereka sangat menghormati tamu yang datang ke tanah meraka yaitu toraja.

Orang Toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Populasinya diperkirakan sekitar 650.000 jiwa, dengan 450.000 di antaranya masih tinggal di Kabupaten Tana Toraja. Mayoritas suku Toraja memeluk agama Kristen, sementara sebagian menganut Islam dan kepercayaan animisme yang dikenal sebagai Aluk To Dolo.

Banyak diluar sana yang beranggapan bahwa suku toraja itu jahat, pada kenyataanya orang suku toraja sangat terbuka terhadap orang asing yang mau berkunjung ditanah mereka. indonesia sangat terkenal dengan sifat keramah tamahan dan memiliki tingkat kesopanan yang tinggi terhadap orang asing yang baru dikenal dibandingkan dengan negara lainnya di dunia ini.

Suku toraja juga masih memiliki sifat yang kurang percaya diri, jika anda satu kampus dan mengikuti mata kuliah yang sama coba anda perhatikan kebanyakan orang toraja duduk di belakang. bukan berarti duduk dibelakang itu bodoh, karena mereka kurang perca diri dan tidak mau berlebihan.

Jika anda berkunjung di tanah toraja alangkah baiknya mencicipi makanan khas dari suku toraja. makanan khas dari suku toraja adalah Pa'piong, pantollo pamarasan dan deppa tori. untuk yang beraga islam lebih baik ditanyakan dahulu makanan yang ingin di makan apakah halal atau tidak, ini dikarenakan mayoritas agama dari suku toraja adalah kristen.
Mari menelisik wanita suku toraja. bagaimana ciri-ciri wanita toraja ? seperti halnya suku lainnya wanita suku toraja hampir mirip dengan wanita suku batak. untuk lebih jelasnya simak dibawah ini tentang wanita suku toraja.
  • mayoritas agama yang di anut adalah kristen.
  • memiliki rambut hitam.
  • wanita toraja memiliki wajah oval.
  • memiliki warna kulit kuning langsat sampai putih bersih.
  • memiliki hidung pesek.
  • tinggi badang berkisar antara 155-165.
  • ramah dan sopan.
  • pandai menari.
  • pandai berias.
  • dll
Itu semua hanya gambaran umum saja mengenai wanita suku toraja. jika ada salah kata atau dalam menulis artikel mas genli mohon maaf. terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli yang sederhana ini, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain.mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.