Cara Mengatasi Bau Badan

Cara Mengatasi Bau Badan

KESEHATAN - cara mengatasi bau badan. assalamualaikum, selamat malam untuk sahabat mas genli dimanapun berada, bagaimana kabar hari ini ? kalau saya super sibuk kesana kemari ada saja urusan sehingga tidak sempat lagi untuk membuat artikel. baiklah saya akan sedikit berbicara tentang bau badan. sungguh tidak enak rasanya jika memiliki bau badan, apa lagi saat kumpul sama teman-teman dan kita bau badan. pasti rasanya malu abis pokoknya, akan tetapi ada juga yang tidak perduli sama sekali dengan masalah bau badan, dia cuek-cuek saja. kalau saya tidak mau sama sekali dekat-dekat dengan orang yang bau badan, pasti perlahan menghindar dan pergi.

Bau badan itu sebenarnya terjadi karena apa ? ada yang belum tahu mungkin, mas genli akan sedikit menjelaskan kenapa tubuh menjadi bau badan, yaitu bau yang timbul pada badan terjadi karena keringat yang keluar dalam tubuh kita, sehingga membuat dan menimbulkan bau yang tidak enak. akan tetapi ada juga seseorang bau badan karena makanan yang kita makan, atau juga karena memakai baju yang tidak bersih dan pakaian masih belum kering, masih lepek sehingga akan membuat dan menimbulkan bau badan kurang enak. bau badan itu bisa terjadi pada pria maupun wanita yang kurang menjaga kebersihan badan.

Jaman sekarang sudah banyak produk untuk menghilangkan bau badan. disamping banyak produk bau badan yang bertebaran di mini market, ada pula orang yang tidak mau mengurus kebersihan badannya, sama saja kalau begitu. bau badan biasanya yang paling menyengat adalah pada bagian ketiak, aduh jika ada seseorang berkeringat dan tidak memakai deodorant sudah tentu baunya kemana-mana.saya akan sedikit membagikan tips untuk menghilangkan bau badan. ini cara saya dan terbukti sangat manjur untuk menghilangkan bau badan. silahkan simak dibawah ini untuk penjelasannya dibawah ini :

Cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap

Secara umum bau badan itu timbul akibat karena keringat yang keluar berlebihan dan ditambah kurang dalam hal menjaga kebersihan tubuh, untuk menghilangkan bau badan caranya, anda harus mandi minimal dua kali sehari, mandi dengan bersih dan gunakan sabun mandi untuk membuat badan bersih dan wangi. tapi kebanyakan orang mandi jarang memakai sabun mandi, ya sama saja itu namanya tidak menjaga kebersihan. kemudian jangan lupa pada saat mandi untuk membersihkan bagian ketiak, karena bagian ini adalah sumber penyebab bau badan. lalu pakailah baju yang mampu menyerap keringat, itu sangat baik untuk mencegah bau badan. jangan lupa untuk memakai deodorant dan body lotion.

Selain hal diatas ada juga cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap dengan cara alami, yaitu dengan salah satu yang disediakan alam, tanaman ini hidupnya merambat dan memiliki daun seperti hati, nama tanaman ini adalah tanaman sirih, pada tanaman ini yang digunakan adalah daunnya. untuk penjelasnnya adalah silahkan beli atau siapkan daun sirih beberapa lembar kemudian rebus dengan air secukupnya dengan panci kecil, setelah mendidih campurkan air yang sudah disiapkan didalam bak mandi, hingga airnya menjadi hangat-hangat kuku. jika sudah silahkan untuk dibuat mandi.

Itu adalah sedikit tips dari sayauntuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. lebih baik untuk menjaga badan tetap bersih dan wangi agar tidak membuat malu diri sendiri di hadapan teman atau seseorang yang anda dekati.

Terima kasih sudah berkunjung di blog. kritik, saran, atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.