Manfaat Tanaman Meniran Obat Gejala Kencing Manis

Manfaat Tanaman Meniran Obat Gejala Kencing Manis

TANAMAN- manfaat tanaman meniran obat gejala kencing manis. salah satu tanaman liar ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. tanaman ini sering kita jumpai pada tanah yang tidak terawat, atau sepanjang aliran irigasi. di tempat tersebut kita akan menemukan tanaman yang bernama meniran. meniran memiliki bahasa latin yaitu plyllanthus neruri.

Bagaimana cara mengenali tumbuhan meniran ?

Sangatlah mudah untuk mengenali tumbuhan ini. perhatikan susunan daun yang menyirip ganda dengan buah atau bunganya yang berbentuk bel, bergantung dibawah tangkai tiap anak daun. pada bunga tanaman ini memiliki warna merah pucat. dan bentuk daunnya berbentuk bulat telur dan kecil-kecil. batang meniran berwarna hijau, akan tetapi ada juga yang berwarna kemerahan dan mempunyai banyak cabang.


Di kalangan penduduk pedesaan, tumbuhan meniran sering digunakan sebagai obat peluruh air seni atau gejala penyakit kencing manis. caranya adalah merebus beberapa tangkai daun. kemudian air rebusan tersebut diminum secara teratur.

Karena banyak manfaat tumbuhan meniran ini, mari kita budidayakan di perkarangan rumah, agar dapat bermanfaat.

Demikian adalah artikel tentang manfaat tanaman meniran obat gejala kencing manis. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan informasi tentang tanaman obat. terima kasih sudah berkunjung.