Muncul Tanda Seru pada Sitemap Google Webmaster Tools

Muncul Tanda Seru pada Sitemap Google Webmaster Tools

SEO - muncul tanda seru pada sitemap google webmaster tools. pada google webmaster tools pada saat anda mau submit agar artikel blog cepat terindek. tiba-tiba pada sitemap .xml muncul tanda seru yang berwarna kuning padahal tadinya tidak ada sama sekali tanda seru, kemudian tiba-tiba ada. pasti anda akan merasa penasaran akan hal itu ? pikiran anda apakah ada yang salah dengan url atau link yang broken atau bisa jadi dengan domain yang lambat.

Pada awalnya saya bingung kenapa ada tanda seru disamping sitemap.xml. saya mencari tahu apakah ada yang salah dengan blog saya, memang pernah sekali waktu domain saya down dan tidak bisa diakses, apakah karena hal itu mungkin bisa jadi. dari pada menduga-duga saya mencari artikel tentang kenapa muncul tanda seru pada sitemap.xml saya cari dan saya ubek-ubek tidak ketemu sama sekali artikel yang membahas tentang hal ini, akan tetapi tidak ada sama sekali yang membahas tentang sitemap yang bermasalah.

Memang pada saat itu artikel saya lebih banyak hingga 170 kalau tidak salah. sedangkan yang di indeks hanya mencapai 100 saja. apakah mungkin semakin banyak artikel maka semakin berat pula kinerja robot.txt. mungkin hanya dugaan saya saja.

Setelah capek sendiri browsing di internet dan tidak menemukan jawaban. saya coba kembali ke google webmaster tools. saya coba klik sitemap.xml disana ada sebuah peringatan, yang bertuliskan seperti dibawah ini:

Ketika menguji sampel URl dari Peta Situs Anda, kami menemukan bahwa sebagian URL tidak dapat diakses oleh Googlebot karena waktu-habis jaringan. Jika masalah ini tetap ada, harap periksa ketersediaan jaringan DNS dan server web Anda. Semua URL yang dapat diakses masih akan tetap dikirim.

Ternyata setelah saya pelajari ada satu kesalahan indeks. jadi jika anda menemukan tanda seru disamping sitemap.xml tidak usah panik. silahkan klik sitemap tersebut maka anda akan menemukan kesalahan yang terjadi. apapun itu silahkan cek sendiri. setiap blog mungkin berbeda-beda kesalahannya.

Demikian adalah artikel tentang munculnya tanda seru pada sitemap.xml. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. terima kasih sudah berkunjung, kritik dan saran saya persilahkan.