Cara Setting Penargetan Internasional pada Blogger

Cara Setting Penargetan Internasional pada Blogger

Cara Setting Penargetan Internasional pada Blogger

BLOG - Cara setting penargetan negara pada blog. Penting sekali sebuah blog memiliki target pengunjung dari negara manapun. Akan tetapi jika anda memiliki negara yang di inginkan untuk ditarget itu bisa diwujudkan.

Perlu sekali diketahui bahwa menargetkan pengunjung berdasarkan negara itu sudah termasuk dalam meningkatkan SEO untuk blog anda. Semakin banyak pengunjung dari negara yang di target maka akan semakin baik pula rank blog anda. setelah anda setting negara target kemungkinan besar bisa mendapatkan ribuan pengunjung dalam sehari.

Akan tetapi harus diperhatikan sebelum menargetkan pengunjung blog dengan negara yang di target, harus sesuai dengan bahasa yang ada pada artikel di dalam blog. Misalkan anda sama dengan saya menggunakan bahasa Indonesia, sudah pasti negara yang di target adalah negara Indonesia bukan negara lainnya misalkan Amerika serikat, itu sangat tidak mungkin. Secara logika apa ada orang Amerika mencari artikel dengan menggunakan bahasa indonesia, pasti tentunya tidak mungkin bukan. Jadi sesuaikan dahulu dengan bahasa dalam blog sebelum target pengunjung berdasarkan negara.

Jika ingin menargetkan ke semua negara, gunakan bahasa internasional yaitu bahasa Inggris dalam membuat sebuah konten artikel, maka anda akan mencakup pengunjung dari seluruh dunia tentunya. karena bahasa inggris adalah bahasa internasional bukan nasional maka tidak perlu lagi di targetkan sebetulnya jika anda memakai blogspot, jika anda sudah menggunakan domain TLD maka anda perlu sekali untuk setting target pengunjung dari negara yang anda inginkan.

Cara untuk merubah target pengunjung dari negara yang anda suka begini cara settingnya. Silahkan simak di bawah ini :

1. Login terlebih dahulu ke google webmaster tools, klik login

2. Kemudian anda masuk ke menu disamping kiri LALU LINTAS PENELUSURAN kemudian pilih atau klik PENARGETAN INTERNASIONAL.

3. Disana nanti ada dua menu pilihan BAHASA DAN NEGARA, klik NEGARA. seperti gambar dibawah ini :

Kemudian setting atau pilih negara yang ingin ditargetkan untuk blog anda.

4. Setelah sudah dipilih jangan lupa untuk klik SIMPAN.

Demikian adalah untuk setting pengunjung yang ingin anda targetkan sesuai negara. mohon untuk di share artikel ini agar dapat membantu orang yang membutuhkan informasi tentang menargetkan pengunjung internasional. terima kasih sudah berkunjung. jangan lupa untuk kritik dan sarannya.