Anak Nakal Ini Cara Menghadapinya

Anak Nakal Ini Cara Menghadapinya

ANAK - anak nakal ini cara menghadapinya. anak adalah anugrah terindah dari sebuah pernikahan. anak adalah titipan sang pencipta tuhan yang maha esa. oleh karena itu perlu sekali menjaga merawat dan memberi perhatian kepada anak.Kenakalan anak-anak biasanya masih wajar, akan tetapi ada banyak sekali penyebab kenapa anak nakal ? saya mengambil salah satu contoh adalah yang sering menjadi alasan anak menjadi nakal adalah " kurangnya perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tua ", itu adalah salah satu contoh kenapa anak menjadi nakal.

Kenapa anak menjadi nakal ? anak nakal itu ingin diperhatikan, dia menunjukkan dengan cara dia membuat masalah, karena anak ingin mendapatkan perhatian. jika anda pernah melihat film kartun animasi " naruto " tentu anda akan tahu kenapa dia nakal di masa kecilnya ? karena naruto tidak memiliki kedua orang tua, sehingga naruto tidak mendapatkan sama sekali kasih sayang dari kedua orang tuanya. itu salah satu contoh film animasi yang menurut saya mempunyai cerminan atau contoh kehidupan nyata.Terus bagaimana menghadapai anak nakal ? baiklah saya mungkin bukan yang ahli atau lulusan psikologi, ini menurut pengalaman yang telah saya rasakan, silahkan simak dibawah ini :

JANGAN MEMBENTAK

Untuk kedua orang tua jangan sekali-kali membentak anak jika dia melakukan kesalahan apalagi bermain kasar kepada anak. ini akan menimbulkan psikologis yang tidak baik kepada anak, kenapa begitu ? anak akan meniru anda, misalkan anda suka marah-marah tentu anak akan juga meniru, ibarat pepatah adalah " buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ". cara yang baik adalah memberikan pengertian kepada anak dengan cara yang baik-baik misalkan saya mengambil contoh ajak anak makan diluar sehabis makan dengan suasana yang lebih agak nyaman lebih baik menanyakan perihal anak melakukan kenakalan. ini adalah cara yang ambuh untuk menghadapi anak nakal.

IBU YANG HARUS MENGHADAPINYA


Kenapa harus ibu yang harus menghadapi anak nakal? kenapa bukan ayahnya. karena ibu memiliki hati yang lembut itu akan membuat anak mau bercerita dan mau di nasehati, karena ibu adalah penengah masalah dalam keluarga. jika ayah yang menghadapinya pasti bawaannya akan emosi saja. ini tidak akan baik untuk menghadapi anak nakal, seandainya ayah yang menghadapinya pasti anak akan melakukan hal kenakalan lagi.

BERI KASIH SAYANG LEBIH

Kenakalan anak mungkin karena anak kurang kasih sayang dari orang tua, alangkah baiknya untuk meluangkan waktu kepada anak untuk memberikan kasih sayang kepada anak. contohnya setidaknya untuk waktu kumpul dalam keluarga lebih diutamakan misalkan luangkan waktu satu jam dalam sehari untuk waktu bersama anak, atau 15 menit untuk berkumpul dalam satu keluarga. ini akan membuat anak menjadi lebih baik dan tidak akan nakal lagi.

Demikian adalah artikel tentang anak nakal ini cara menghadapinya, terima kasih sudah berkunjung. kritik dan saran saya persilahkan. karena saran dan kritik sangat berguna untuk membangun saya dalam membuat artikel lebih baik.