Cara Mengobati Mata Gatal Secara Alami

Cara Mengobati Mata Gatal Secara Alami

KESEHATAN - cara alami mengobati mata gatal. assalamualaikum, selamat pagi buat sahabat Mas Genli dimanapun berada semoga hari ini menjadi berkah untuk kita semua, amin ya rabbal alamin. Mas Genli akan membahas tentang kesehatan mata. kali ini Mas Genli membahas mengenai cara mengobati mata yang gatal. mata yang gatal itu bisa di sebabkan karena debu atau mata terkena iritasi. jika mata terasa gatal pasti akan di kucek sampai gatalnya hilang butul bukan kata Mas Genli ?. sebetulnya mengucek mata yang gatal itu tidak diperbolehkan karena takut akan merusak dan menimbulakan iritasi.

Adapula mata gatal dan perih itu di akibatkan sinar gadget dan terlalu lama bekerja didepan komputer. seperti Mas Genli yang sehari-hari menulis artikel di depan layar notebook, yang dirasa mata terasa agak pedih dan lelah. karena cahaya atau sinar dari gadget atau laptop itu sangat tidak baik untuk kesehatan mata jika berlama-lama. akibatnya yang ditimbulkan adalah bisa rasa gatal, perih, berair, dan mata bisa menjadi rabun.

Banyak sekali orang yang terkena sakit mata, yaitu mata menjadi berwarna merah dan mengeluarkan air serta kotoran mata. dan pada saat itu mata akan terasa perih sekali. penyakit mata ini menular bukan karena kita melihat mata si penderita yang sedang mengalami mata yang merah. mata sakit hinga merah itu disebabkan karena bakteri jika kita bersalaman dengan orang yang sedang sakit mata, tanpa disadari kita mengucek atau menyentuh mata kita, dan tangan yang untuk mengucek mata itu belum di cuci, sudah dipastikan besok anda juga terkena sakit mata juga.


Mas Genli akui memakai kacamata itu sangat tidak enak, walaupun Mas Genli memakai kacamata, bukan untuk mata rabun, hanya sebatas fashion saja. karena mungkin belum terbiasa apa memang pengaruhnya begitu ya ? yaitu membuat lelah dan kepala agak berat, berbeda sekali dengan tidak menggunakan kacamata. lebih baik untuk menjaga kesehatan mata sejak dini agar tidak menyesal nanti di kemudian hari ketika apa-apa harus memakai kacamata, kalau tidak memakai kacamata maka tidak bisa melihat dengan jelas.

Sebetulnya alam itu sudah menyediakan obat-obatan untuk kita semua. mungkin karena kita yang belum terlalu banyak eksplorasi alam. maka kita tidak tahu mana tanaman obat yang berguna untuk kesehatan. mungkin saya rasa di sekitar pekarangan rumah pasti ada tanaman obat yang belum anda ketahui, sebab tanaman obat biasanya tumbuh liar begitu saja tanpa ada yang merawat sama sekali seperti gulma atau rumput liar.

Tanaman apa yang dapat menyembuhkan mata gatal ?

Tanaman yang dapat menyembuhkan mata gatal baik itu karena debu atau iritasi adalah tanaman sirih. bagian untuk dapat mengobati mata gatal adalah pada daun tanaman sirih. tanaman satu ini memiliki banyak sekali manfaat, pada jaman dahulu nenek saya menggunakan tanaman sirih salah satu bahan untuk nginang. nginang itu apa ya, agak bingung jelasinnya intinya nginang itu untuk membuat gigi bersih kata nenek. ada pula daun sirih untuk kebersihan bagian wanita. dan tidak lupa untuk mengobati mata gatal, banyak sekali bukan manfaat tanaman sirih. karena tanaman sirih mengandung antiseptik yang bermanfaat membunuh bakteri dan menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang merugikan.

Baiklah Mas Genli akan membagikan tips yang Mas Genli ketahui cara mengobati mata gatal dengan daun sirih. caranya, ambil daun sirih lima lembar, lalu cuci dengan air bersih, setelah dicuci bersih siapkan panci kecil dan tambahkan air tiga gelas saja, masukkan kelima daun sirih tersebut dan rebus sampai mendidih, hingga menyisakan dua gelas saja. diamkan sampai dingin, setelah dingin ambil air godokan sirih tersebut tempatkan pada piring untuk merambang mata yang gatal. dengan cara masukkan mata ke air rebusan sirih yang sudah dingin di piring lalu buka mata, sambil mengedipkan mata beberapa kali. lakukan dua kali sehari pagi dan malam hari menjelang tidur.

Itulah sedikit tips dari Mas Genli semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi mengenai mengobati mata yang gatal. bagi yang matanya gatal semoga lekas sembuh, ingat jika mata gatal jangan sampai di kucek, nanti menimbulkan iritasi mata.

Terima kasih sudah berkunjung. kritik, saran dan pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain. Mas Genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.