Khasiat dibalik Buah Belimbing

Khasiat dibalik Buah Belimbing

Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini yaitu buah Belimbing, Buah ini sering sekali disebut Buah Bintang (Fruit Star), Kenapa buah ini dibilang Fruit Star karena buah ini memiliki bentuk bintang. Belimbing memiliki vitamin dan khasiat yang baik untuk kesehatan, karena dalam buah belimbing mengandung Vitamin C yang tinggi.

Belimbing memiliki banyak sekali jenisnya mulai dari belimbing Wuluh, belimbing Bangkok, belimbing Madu, Belimbing Wulan. Dari sekian banyak belimbing yang Sering dijumpai adalah belimbing Madu yang memiliki rasa manis, belimbing ini sering dijumpai di pasar buah atau di toko buah di dekat daerah anda.

Buah Belimbing

Banyak yang mungkin belum mengetahui manfaat dari bauh belimbing yang memiliki rasa asam kemanisan ini, manfaatnya bisa untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Khasiat buah belimbing untuk kesehatan adalah untuk asupan kebutuhan Gizi untuk tubuh, dan bukan hanya itu saja Buah belimbing juga dapat untuk mencegah hipertensi.

Buah belimbing ternyata mampu menghaluskan atau membuat kulit wajah menjadi kenyal. untuk caranya mudah sekali dan gampang bisa dipraktekkan dirumah, caranya adalah silahkan ambil satu buah belimbing kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau di blander sampai halus, setelah itu silahkan tempelkan atau dibuat masker ke wajah, tunggu sampai mengering dan bilang dengan air bersih.

Buah belimbing memiliki warna hijau ketika masih muda dan akan terlihat kuning ketika buah belimbing menjadi matang, untuk daun belimbing memiliki daun yang kecil-kecil dan tinggi dari Pohon belimbing itu sendiri bisa mencapai 6 sampai 7 meter dan bahkan bisa lebih, tapi semakin maju perkembangan teknologi pohon bisa di buat menjadi tidak tinggi dan pendek sudah berbuah.

Karena belimbing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tidak banyak ibu-ibu rumah tangga menyediakan buah belimbing untuk salad ata bahkan untuk makanan pencuci mulut. ini bisa dilihat dari ketika berkunjung ke rumah seseorang pasti anda akan melihat pohon belimbing di depan rumah atau di belakang rumah, karena pohon belimbing gampang sekali untuk ditanam dan memiliki buah yang lebat dan tidak mengenal waktu ketika berbuah, untuk itulah banyak orang yang banyak menanam pohon belimbing.