KESEGARANNYA KHASIATNYA DAN MANFAATNYA AIR KELAPA

KESEGARANNYA KHASIATNYA DAN MANFAATNYA AIR KELAPA


Kelapa merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh dimana saja, baik itu dataran tinggi ataupun dataran rendah.  Bahkan hampir semua wilayah di Indonesia terdapat berbagai  pohon kelapa.   Dalam kehidupan sehari-haripun kelapa merupakan kebutuhan dasar untuk berbagai  jenis masakan. sehingga dapat dikatakan kelapa adalah salah satu kebutuhan pokok.

Kelapa Hijau
Terkadang kita tidak menyadari betapa besarnya manfaat dari air kelapa, baik yang muda ataupun yang tua.  Selain sebagai penghilang dahaga, air kelapa juga mempunyai banyak manfaat yang kita peroleh ketika kita sering meminumnya secara langsung.  Berikut beberapa manfaat air kelapa  :

1. Mengurangi Tingkat Dehidrasi

    Sebagai salah satu buah yang mempunyai cadangan air cukup banyak, ternyata air kelapa mempunyai kadar elektrolit yang tinggi sehingga air kelapa akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Sebagai contoh ketika kita sedang mengalami dehidrasi atau setelah beraktivitas yang berat, dapat kita bandingkan tubuh kita akan lebih cepat segar ketika meminum air kelapa dibandingkan air mineral biasa.

2. Menghilangkan gatal-gatal pada tubuh

    Gatal-gatal pada tubuh umumnya muncul karena kita alergi terhadap jenis makanan atau obat-obatan yang kita konsumsi. Air kelapa hijau dapat mengurangi bahkan bisa menghilangkan gatal-gatal yang muncul akibat alergi terhadap bahan makanan atau obat-obatan.  Air kelapa dapat kita minum secara rutin untuk menghilangkan alergi tersebut.

3.  Menurunkan Panas (Demam) pada anak-anak

    Ketika anak kita mengalami panas yang tinggi , air kelapa dapat dipergunakan sebagai salah satu alternatif untuk menurunkan panas.  Campurkan sedikit madu kedalam air kelapa sebagai bahan tambahan.  selain itu air kelapa juga mengandung vitamin C yang dapat memulihkan kembali badan yang demam.

4.  Memperbaiki  Metabolisme Tubuh

     Meminum air kelapa secara rutin dapat memulihkan kembali proses metabolisme pada tubuh kita, karena air kelapa dapat digunakan sebagai salah satu cairan yang membersihkan racun-racun dalam tubuh.

Masih banyak manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh kita yang lain, yang tanpa kita sadari ketika kita rajin meminumnya. Makanya dari sekarang jangan ragu lagi untuk lebih sering menjadikan air kelapa sebagai bahan minuman, dibandingkan dengan sirup atau minuman lain yang dijual secara instant.