Khasiat Daun Jambu Biji

Khasiat Daun Jambu Biji

Jambu Biji sering dikenal dengan sebutan jambu klutuk kalau orang jawa bilang. tanaman ini memiliki batang yang memiliki tinggi berkisar antara 6 meter bahkan bisa lebih tinggal dimana tumbuhnya. warna batang berwarna cokelat dan memiliki daun hijau dan memiliki buah berwana hijau ketika muda atau masih kecil ketika sudah matang akan berwarna kuning dan dalamnya berubah menjadi berwarna merah jambu. di dalam buah ini memiliki biji yang banyak sekali.

Tanaman ini bisa tumbuh di halaman daerah topis dan tidak bisa tumbuh di sub tropis maka dari itu tanaman jambu biji sering banyak di jumpai di daerah yang memiliki iklim tropis seperti di indonesia. dan negara asia lainnya seperti thailand, malaysia dan lain sebgainya. jambu biji memiliki banyak sekali jenis, mulai dari jambu bangkok yang memiliki ukuran besar dan kalau matang buahnya didalamnya berwarna putih bukan merah jambu seperti buah jambu klutuk.
jambu biji

Kandungan gizi dan vitamin buah jambu biji 

Mengenai kandungan dan gizi dalam buah jambu biji adalah anti oksidan, vitamin c, dan fitonutrein. Sebetulnya banyak orang belum mengetahui bahwa jambu biji memiliki kandungan vitamin c lebih tinggi dibandingkan dengan bauh lainnya seperti jeruk, mangga dan buah lainnya. kalau dilihat jeruk lebih masam tapi masih kalah dengan jambu biji mengenai jambu biji.

Untuk kali ini ada manfaat dari tanaman jambu biji untuk kesehatan, terutama untuk daun jambu biji ini untuk mengobati diare atau mencret. dari jaman dahulu nenek moyang kita belum mengenal akan obat-obatan yang yang diproduksi ketika mengalami diare pasti menggunakan daun jambu biji sebagai obat diare.

Selain itu banyak orang bilang mengkonsumsi jambu biji menyebabkan usus buntu apakah itu terjadi karena banyak mengkonsumsi banyak buah jambu biji ? menurut artikel dan buku kesehatan yang saya baca usus buntu itu karena disebabkan karena virus atau bakteri yang menyebabkan terjadinya usus buntu.