Solusi bagi Anak yang Susah Makan

Solusi bagi Anak yang Susah Makan

Tidak dipungkiri bahwa anak-anak dan balita sangat susah untuk disuruh makan, banyak orang tua yang cemas karena buah hatinya susah makan. Berbagai cara sudah dilakukan supaya anak mereka senang makan dengan membeli vitamin di apotik dengan harga yang mahal. Sebenarnya ada solusi murah untuk mengatasi anak yang susah makan yaitu dengan Temulawak.

Temulawak atau Curcuma Xanthorhiza merupakan tanaman yang sangat populer di Indonesia. Tanaman ini merupakan jenis tanaman temu-temuan yang mirip sekali dengan tanaman Kunyit. Namun Temulawak berbeda sekali dengan kunyit, umbi atau rimpang temulawak biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari pada kunyit, selain itu temulawak memiliki rasa dan aroma yang sangat berbeda dengan kunyit.

Temulawak (Curcuma Xanthorhiza)

Temulawak cukup mudah ditemukan diberbagai wilayah di Indonesia, tanaman ini biasa digunakan sebagai bahan ramuan untuk penambah nafsu makan anak. Selain digunakan secara tradisional banyak obat-obatan penambah nafsu makan anak di Apotek yang menggunakan bahan Temulawak ini.

Selain untuk penambah nafsu makan anak, Temulawak juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya yaitu untuk mengobati ganguang pencernaan, mengatasi kram perut saat haid, membantu mengobati kanker, dan membantu meningkatkan stamina tubuh.

Namun bagi yang memiliki penyakit maag atau masalah lambung tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi Temulawak dalam jangka waktu lama, karena dapat menyebabkan iritasi lambung. Dianjurkan mengkonsumsi Temulawak dalam waktu yang singkat agar dapat merasakan manfaatnya bagi tubuh dan untuk mengurangi efek samping yang ditimbulkan yang mungkin berbahaya bagi tubuh.