Ciri-ciri Wanita Aceh

Ciri-ciri Wanita Aceh

WANITA- Ciri-ciri Wanita Aceh. Siapa yang tidak tahu akan aceh, iklan mie aja ada acehnya, tapi mas genli akui mie aceh memang yahuud dan enak sekali tapi mungkin ada beberapa orang yang kurang suka karena lidahnya kurang sesuai istilahnya masih asing di lidahnya sehingga tidak menyukai mie aceh.

Aceh sempat terpuruk dari bencana alam yaitu tsunami yang beberapa tahun yang lalu mengguncang aceh banyak sekali korban jiwa yang berjatuhan dan rumah-rumah masyarakat yang hancur karena bencana sunami tersebut. memang bencana itu sangat mengerikan gelombang tinggi yang begitu cepat dapat meluluh lantakkan bangunan yang ada didepannya. tapi masih ada satu bangunan yang masih berdiri kokoh dan tidak tergoyahkan yaitu rumah allah ya benar masjid aceh, mas genli lupa namanya masjid apa.

Seiring dengan perjalanan waktu aceh kembali bangkit dan menjadi wilayah yang mampu bangkit dengan cepat dan kembali menjadi normal. aceh sering juga disebut serambi mekkah kenapa demikian ? karena mayoritas penduduk aceh menganut agama islam. 

Perlu di ingat bahwa aceh memiliki adat dan norma yang dipatuhi jika dilanggar akan mendapatkan sangsi keras, misalkan wanita harus menggunakan kerudung itu wajib disana, dilarang bergandengan tangan jika belum menikah dan masih banyak lagi. peraturan itu dibuat untuk menjaga seseorang agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Untuk makanan khas aceh adalah sate matang, kuah pliek u, kuah masem keu-eung,  kuah sie itek, ayam tangkap, rujak aceh dan martabak aceh. jika anda berkunjung ke aceh jangan lupa icip-icip kuliner aceh agar bisa merasakan makan khas dari aceh.

Terus bagaimana dengan ciri khas wanita aceh ? wanita aceh itu memiliki ciri khas mulai dari namanya sudah kelihatan bahwa dia dari aceh, rata-rata yang menggunakan nama " cut " itu berasal dari aceh. jaman dahulu nama yang ada " cut " hanya bisa digunakan oleh keluarga bangsawan seperti pahlawan dari aceh yaitu "cut nyak dien " nah bagaimana sudah tahu bukan untuk mengenali orang-orang aceh.

CIRI KHAS WANITA ACEH

Apa sie ciri khas dari wanita aceh, wanita yang berasal dari ujung atas pulau sumatera jika dilihat dari peta hehehe silahkan simak dibawah ini:

1. Bahasaya agak sedikit melayu.
2. Selalu memakai kerudung atau hijab.
3. Memiliki kulit putih bersih.
4. Warna rambut asli hitam jika ada warna rambut lainnya berarti sudah diwarnai.
5. Sopan.
6. Memiliki jiwa sosialisasi tinggi.
7. Dll.

Itu dia untuk ciri-ciri wanita aceh, bagaimana pendapatmu teman-teman? jika ada pendapat lain silahkan tinggalkan di kolom komentar. terima kasih sudah berkunjung di blog ms genli, wassalamualaikum wr wb.