Kenali Fashion Anda Di Dunia Bisnis

Kenali Fashion Anda Di Dunia Bisnis

Memang saya akui di dunia bisnis itu langkah pertama adalah mengenali fashion bisnis dalam diri dulu. kenapa demikian ? ya penting kenali fashion anda, kalau cuma ingin ikut-ikutan melihat bisnis seseorang yang lagi rame kemudian anda ikut buka bisnis ya hancur kalau begitu sebelum anda meraup untung pasti gulung tikar. 

Jangan melihat bisnis itu karena bisnis itu musiman nah kalau musiman itu yang payah, misalkan sekarang lagi ramai batu akik, atau lagi ramai tanaman bonsai pertanyaannya ? sampai kapan itu boomingnya, paling-paling cuma sebentar. 
fashion Bisnis

Seseorang yang hanya bisa mengikuti tren produk atau usaha yang lagi boming itu tidak memiliki pola pikir yang maju karena hanya bisa melihat peluang yang sifatnya sementara bukan selamanya. perlu sekali untuk mengubah pola pikir agar bisa maju usahanya.

Memang untuk menjadi Kreatif itu sulit sekali, banyak orang hanya bisa mengandalkan copy paste saja kalau didalam istilah komputer itu disebabkan mainset atau pemikiran yang kurang luas melihat peluang. di indonesia sendiri daerah mana yang memiliki anak muda super kreatif ? ada yang tau iya betul itu terletak di jawa barat lebih tepatnya dengan sebutan kota kembang alias kota bandung. disana anak muda semuanya kreatif dan memiliki jiwa seni yang tinggi sehingga kota ini dijuluki juga kota fashion karena seluruh indonesia jika ingin melihat mode atau tren anak muda jaman sekarang pasti melihat dari fashion anak muda bandung.

BAGAIMANA MENGENALI FASHION BISNIS SENDIRI ?

Pasti bingung bukan, bagaimana cara mengenali fashion atau jiwa bisnis dalam diri sendiri. disini saya tidak mau menggurui atau mengajari siapapun karena berbicara itu mudah dibandingkan praktek dilapangan, ini menurut pendapat saya pribadi untuk mengenali jiwa bisnis dalam diri sendiri itu mudah sebetulnya yaitu anda akan merasa tidak terbebani dengan masalah untung dan rugi ketika berbisnis, karena jika anda memikirkan untung semata maka anda tidak akan memiliki kreatifitas yang tinggi tapi ada juga memikirkan untuk tapi ada jalan keluarnya bagaimana bisnis anda bisa berkembang.

Untuk yang kedua adalah ketika anda berbisnis mulai menjual baju dan ternyata anda tidak untung malah rugi kemudian anda beralih menjual barang-barang elektronik dan ternyata anda tidak mengalami untung, setelah anda telusuri dalam diri sendiri apa yang kurang ? apakah jiwa anda ada di pedagang atau tidak, kemudian anda mencoba ternak lele dan hasilnya melimpah anda bisa mendapatkan untung yang berlipat ganda. nah kesimpulannya jiwa bisnis atau usaha anda adalah dari ternak jadi tidak asal atau sembarangan berbisnis.

Memang itu semua membutuhkan proses dan kerja keras, yang terpenting dari berbisnis adalah niat dan usaha serta dibarengi dengan doa. pernah teman saya berkata yang terpenting itu adalah doa tapi kalau menurut saya yang terpenting itu adalah usahanya bukan doa, jika doa saja tanpa usaha sama saja nol besar, kemudian niat tanpa ada usaha juga nol besar. karena usaha adalah point pertama yang paling penting dari berbisnis.

Bagaimana ? apakah ada tambahan, jika ada silahkan tambahkan di kolom komentar. terima kasih sudah berkunjung di blog saya, Wassalamualaikum Wr Wb.