Keuntungan atau Kelemahan Menjadi Seorang Blogger

Keuntungan atau Kelemahan Menjadi Seorang Blogger

Assalamualaikum Wr Wb.
Keuntungan atau Kelemahan Menjadi Seorang Blogger yang belum diketahui banyak orang sebetulnya. menjadi seorang blogger apakah bisa membuat seseorang berkecukupan dalam hidupnya ? hal ini lah pertama kali terbesit dalam benak pikiran orang. akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui fungsi dan manfaat lebih menjadi seorang blogger, mungkin karena waktu duduk di bangku sekolah tidak ada mata pelajaran yang membahas mengenai menjadi seorang blogger.

Jika dilihat dari Keuntungan menjadi seorang blogger itu banyak sekali sebetulnya, kenapa saya bilang banyak ya sudah jelas dong jaman sekarang era digital semuanya bisa diakses melalui smartphone anda, mau beli ini itu tinggal buka handphone besok barang datang. di era jaman digital mau tidak mau anda harus dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman seandainya anda menolaknya maka anda akan tertinggal pasti anda sudah tau itu bukan.
keuntungan atau kelemahan menjadi seorang blogger

APA SAJA KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG BLOGGER

Akan saya bahas satu persatu apa saja keuntungan menjadi seorang blogger tentunya, silahkan simak dibawah ini:

Menyalurkan Hobi
Peandapat saya pribadi saya suka dengan menulis dan mengarang, hal inilah kenapa saya menjadi seorang blogger, salah satunya ingin menyalurkan hobi saya. jaman dulu orang pasti membuat sebuah cerita menggunakan buku sebagai wadahnya jaman sekarang buat blog dan bisa ditulis di blog dan bisa dibaca oleh semua orang tentunya.

Sarana Marketing Dibidang Bisnis atau Usaha
Jika seseorang jeli melihat peluang pemasaran istilah kerennya adalah dibidang marketing. dalam dunia bisnis ini disebut marketing digital memasarkan produk bisa mencakup lebih luas areanya dibandingkan dengan memasakan melalui koran atau radio cakupan untuk wilayah masih kurang. bisa anda bandingkan jika anda memasang iklan di koran A  misalnya maka pemasarannya hanya untuk wilayah A saja dan tidak bisa mencakup ke luar wilayah A. Sedangkan anda membuat blog anda bisa memarkan secara global siapapun yang terhubung dengan internet bisa menjangkaunya.

Mendapatkan Income (Pemasukan )
Setiap usaha dan jerih payah yang dilakukan pasti akan membuahkan hasil walaupun itu sedikit. karena google juga menghargai orang-orang yang memiliki kreatifitas tinggi sebagai hadiahnya google akan memberikan gajia setiap bulan jika nominal ambang batas tercukupi. akan tetapi belum banyak yang tau akan hal ini ? karena pandangan orang-orang mungkin ini adalah hal yang percuma saja padahal jika ditekuni hasilnya bisa lebih besar daripada anda menjadi seorang pegawai atau karayawan.

Diatas adalah keuntangan dari serang blogger, sudah tahu bukan keuntungan seorang blogger. ada keuntungan pasti ada kelemahan, nah untuk lebih jelasnya mengenai kelemahan menjadi seorang blogger silahkan simak dibawah ini:

KELEMAHAN MENJADI SEORANG BLOGGER

Sedangkan untuk Kelamahan menjadi seorang blogger akan saya jelaskan dibawah ini silahkan dibaca dibawah ini :

Waktu Dihabiskan Menulis Artikel
Seperti saya waktu pasti hanya untuk blog dan membuat artikel setiap harinya. jadi tidak ada waktu untuk bermain. hal inilah banyak blogger membutuhkan refreshing otak dan mata agar tidak lelah menatap depan layar komputer atau laptop.

Asik didunia Blogging 
Karena sudah asik dan didunia blogging maka anda akan lupa waktu utuk bersosialisasi kepada orang lain, anda akan menjadi pendiam dan cuek orangnya. selain itu anda akan kecanduan dan merasa resah ketika anda tidak membuat artikel sehari rasanya bagaimana gitu kaya orang kebingungan, resan dan gundah gulana.

Bagaimana? apakah anda ingin menjadi seorang blogger. jika iya anda harus tau konsekuensinya menjadi seorang blogger, tapi semuanya itu ada keuntungan dan kerugiannya. seperti yang sudah saya jelaskan di atas, jika masih berminat menjadi seorang blogger saya doakan menjadi blogger yang sukses dan memberikan sebuah artikel yang bermanfaat untuk orang-orang yang membutuhkan sebuah informasi. terima kasih sudah berkunjung di blog saya, Wassalamualaikum Wr Wb.