Pekerjaan Pertamaku Saat Lulus Sekolah

Pekerjaan Pertamaku Saat Lulus Sekolah

Assalamualaikum wr wb, ngomong-ngomong pekerjaan pertama kali teman-teman lulus kuliah atau lulus sma itu apa yang didapatkan ? mugkin pertanyaan ini cocok sekali untuk teman-teman yang baru lulus kuliah atau tamat sekolah. kenapa pertanyaan itu harus ada iya harus karena ada masanya anda di tuntut untuk berfikir keras untuk mencari nafkah untuk diri sendiri, bagaimana caranya setelah lulus sekolah bisa langsung kerja atau setidaknya mendapatkan pekerjaan walaupun freelance.

Mencari pekerjaan sekarang ini susah sekali kenapa saya bilang susah karena dijaman ini semua orang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, seandainya anda tidak mempunyai skill sama sekali itu yang susah sekali mendapatkan pekerajaan. tapi tenang rejeki ada yang mengatur tapi kalau tidak usah sama saja nol besar jika anda bilang " rejeki sudah ada yang mengatur tanpa dibarengi dengan usah.
mas genli

Sekarang lulusan sarjana itu banyak sekali dan fakta dilapangan banyak yang masih belum bekerja walaupun dia seorang sarjana. tanah air indonesia sebetulnya memliki potensi atau generasi penerus yang memiliki pola pikir yang diatas rata-rata (pintar) akan tetapi banyak orang yang kurang dalam memanfaatkan peluang yang ada sehingga walaupun dia pintar tapi kurang memanfaatkan peluang sama saja bohong betulkan mas genli bilang.

Setinggi-tingginya status atau gelarmu dalam pendidikan jika tidak mampu melihat peluang maka buang saja gelar sarjanamu karena dalam pendidikan mungkin kita tidak diajari mengenai cara menghadapi kehidupan yang semakin keras ini, jaman saya sekolah dulu hanya diajarkan ilmu secara formal saja dan tidak ekspert, jika ingin mahir maka mahasiswa harus belajar dan belajar dengan sendirinya agar bisa, dosen hanya menjabarkan secara umum tidak mendetail mengajarkan ilmunya. bagi yang masih kuliah pasti benar bukan ? jika dosen mau mengajarkan sampai ekspert itu bagus sekali tapi jarang sekali dosen sampai ekspert mengajari mahasiswa, karena dosen juga memiliki modul atau media pembelajaran yang dijelaskan secara umum untuk pengembangan itu tergantung mahasiswa masing-masing.

Kalau saya pertama kali mendapatkan pekerjaan adalah mungkin dibilang bukan pekerjaan secara normal atau umum seperti layaknya pekerjaan lainnya yang memiliki kantor dan memiliki nama, pada waktu itu tidak salah pagi hari saya mencari info lowongan pekerjaan di koran tepatnya hari sabtu karena banyak sekali orang yang memasang pekerjaan di koran. isenglah saya mencari pekerjaan di koran dengan teman saya yang bernama dodi indra wijaya, dia statusnya masih semester akhir sedangkan saya sudah lulus kuliah. kami berdua melihat ada sebuah lowongan pekerjaan yaitu "bermain game" secara basic atau dalam pikiran memang sangat menyenangkan bermain game, tapi setelah di telp dan ketemuan di mana saya lupa maka dia menawarkan gaji setiap minggunya berkisar 500 ribu rupiah dari bermain game. siapa yang tidak mau hanya bermain game digaji sebesar itu, setelah deal maka keesokan harinya saya dan teman saya dodi berangkat ke rumah yang membuka loker tersebut, sesampai disana disana ternyata ada beberapa orang yang sudah bekerja bermain game.

Setelah dijelaskan tenyata bukan bermain game secara normal tetapi bermain untuk mencari gold di dalam game, pasti teman-teman tau bukan bahwa di dalam game itu ada gold. nah tugas saya dan teman saya tadi adalah mencari gold sehari itu 100 gold bayangkan susahnya minta ampun mencari gold tersebut, jika setoran sehari itu kurang maka akan diakumulasi ke hari besoknya. game ini khusus game playernya dari luar negeri bayangkan saja untuk bermain game ini saja harus membeli account berkisar 500rb untuk membuat karakternya jadi bukan game biasa tentunya nama game ini adalah " GUILD WARS 2 " Jika anda pernah mendengar game ini dan pernah memainkannya pasti banyak sekali yang farming mencari gold di dalam game ini.

Selang beberapa hari kalau tidak salah satu mingguan saya bermain game guild wars 2 ini dengan teman saya, dan terfikir oleh saya kenapa tidak saya saja yang bermain game tersebut dan menjual gold dari pada bekerja dengan orang lain mendingan buka sendiri. itulah pekerjaan pertamaku yaitu farming gold game guild wars 2. bisa dibayangkan seminggu kalau bermain sendiri itu kalau dijual bisa mendapatkan 1 juta rupiah angka yang fantastis bukan, tapi ada efeknya negatifnya yaitu anda harus bergadang setiap harinya demi target gold tersebut bisa menghasilkan uang setiap minggunya jika hanya berleha-leha dan bermain layaknya player itu susah.