Awal Bisnis Frozen Food Hasilkan Untung Satu Juta Lima Ratus

Awal Bisnis Frozen Food Hasilkan Untung Satu Juta Lima Ratus

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Selamat malam,  untuk teman - teman yang beragama non muslim. ada kiriman lagi artikel dari teman saya mengenai bisnis Frozen Foodnya yang bisa menghasilkan jutaan rupiah pada awal memulai bisnisnya, silahkan dibaca dibawah ini.

Berbicara soal bisnis,  saya mau berbagi pengalaman sedikit kepada teman - teman,  walaupun bisnis yang saya jalanin masing bisnis kecil,  tapi Alhamdulillah masih berjalan sampai saat ini. Awal kita memulai bisnis pasti yang dipikirkan yang paling utama adalah : 

Bisnis apa yang dijalankan ? 

Harga yang sesuai ?  

Kita berada di lingkungan yang seperti apa ?  

Bagaimana cara memjualkannya? 

Ya pasti seperti itu,  karena memang 4 pertanyaan itu adalah strategi dalam berbisnis disingkat 4P ( Produck, Price,  Place, Promotion ), yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan & kepuasan konsumen.  
bisnis frozen food

Sebelumnya saya ingin perkenal diri,  saya Gadis ( nama panggilan teman - teman ), aaya mengawali bisnis awalnya hanya sampingannya saja. Walaupun saya kuliah lulusan bisnis tetapi karena saya kerja dalam dunia perbankan & sibuk kerjaan kantor, sehingga ilmu yang saya dapatkan tentang bisnis tidak saya gunakan.  

Bisnis awal yang saya jalani pada saat itu adalah jualan gorengan di kantor,  kebetulan ibu saya di rumah punya usaha warung makanan jadi beliau yang buat,  setiap hari saya bawa tidak banyak yaaa paling banyak hanya 30 buah saja,   awalnya sih malu berpikir " masa iya,  sudah fashion kantoran bawa jualan,  sudah gitu jual gorengan lagi " tapi pikiran itu saya tepis & saya jadikan saya balikkan dengan berpikir " di kantorkan makanan  mahal,  selain itu juga kalau mau beli kita harus ke food court yang berada di lantai 9 ". Dan tidak sangka pas bawa itu makanan direspon sama teman - teman,  Alhamdulillah sebelum jam 12 makanan sudah habis,  yaa tinggal sorenya sebelum pulang saya jadi depcollector nagihin uang gorengan, sempat juga waktu itu dijuluki gadis penjual gorengan.  Hehehe.  

Sudah berjalan agak lama,  tiba - tiba saya berhenti jualan karena dimutasi yang sebelumnya di kawasan Kuningan Jakarta dan di pindah ke kawasan Senayan masih di kawasan segitiga emas.  Berhenti dari jual gorengan saya kembali kerja seperti biasa tanpa ada sampingn pendapatan. Suatu hari saya menggunakan cream pencerah wajah yang hasilnya memang memuaskan.  lalu teman - teman nanya tentang cream & harganya,  ya sudah karena tanpa niat jualan saya berperan menjadi jasa titipan dari mereka,  tetap disini saya mengambil keuntungan juga.  Tapi anehnya mereka titip barang tanpa mengasih uang,  jadi pakai uang saya dulu mereka gantinya afgan ( after gajian bahasa keren di kantor) dan dengan sistem kepercayaan mereka tepat mengganti uang saya,  Alhamdulillah jasa titip saya berjalan lancar bahkan setiap bulan bisa mengambil keuntungan hampir 1.5 juta.  

Masih jadi jasa titip cream pencerah wajah,  sekarang ditambah dengan jasa titip barang,  pasti teman-teman berpikir kok bisa jadi jasa titip barang??  Yaa bisa karena setiap barang yang saya pakai di kantor dari mulai Mug, tempat makan, aksesoris dan masih banyak lagi,  selalu mereka lihat & kebetulan barang yang saya gunakan suka yang unik - unik dari mulai bentuk,  gambar,  warna.  Jadi mereka titip saya untuk membelinya & lumayakan dapat tambahan lagi selain dari gaji. 

Berlanjut dari jasa titip,  saya coba menawarkan aneka cemilan dan makanan kering lainnya,  Alhamdulillah direspon baik lagi oleh mereka walaupun  pembayarannya ada yang langsung cash atau ada yang tunggu gajian,  Alhamdulillah bisnis lancar & enjoy saya jalanin sampai dengan saya putuskan untuk resign, teman - teman kantor pun masih berkomunikasi untuk  tetap jadi jasa titip & pesan makanan.  

Setelah resign kerja saya masih tetap ingin jadi wanita karir tapi di perusahaan yang berbeda karena di tempat sebelumnya sudah bergabung selama 7.5 tahun.  Sambil menunggu panggilan kerja yang baru saya tetap menjalani jasa titip, bisnis rumahan yaitu Frozen Food ( makanan beku)  dan ditambah lagi jual pulsa ( sambil digunakan pribadi). 

Pengalaman itu saja yang saya bisa bagikan keteman - teman,  karena itu pun saya jalanin tanpa adanya niat,  yang berawal hanya ingin membantu menjual dagangan orang tua.  Semoga bisa bermanfaat buat teman - teman.  Sekian & terima kasih. Wasaalamuaaikum. Wr. Wb.