Bukan tidak Disiplin karena faktor Cuaca tidak mendukung

Bukan tidak Disiplin karena faktor Cuaca tidak mendukung

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi untuk sahabat dimanapun berada, terlihat mendung hitam menyelimuti langit-langit yang biru. tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 7 pagi dan saya seperti biasa bergegas untuk berangkat bekerja. setelah motor di panasin dulu biar ga mberbet dan enak jalan tentunya, semua persiapan sudah lengkap mulai tas dan data-data yang ingin dibawa ke kantor. 

Dan mulailah saya berangkat menuju ke kantor, sekitar 10 menit hujan mulai turun rintik-rintik, saya pun berteduh di pos kampling bukan di gereja tua loh hehehe seperti lagu ebit G ade. memang sudah saya duga hujan akan turun saya menunggu di poskamling tersebut sampai 20 menit kurang lebihnya karena saya tidak menghitung waktu. 
mas genli

Sebelum saya melanjutkan kembali perjalan menuju kantor saya menelpon teman kantor saya dan ternyata dia juga terjebak hujan di daerah way halom tempat tinggal saya hehehe, ngbrol bla bla dan blaa dan akhirnya bertemu di jalan dekat irigasi. 

Intinya bukan cerita diatas sebetulnya hehehe maaf kalau saya sedikit bercerita mengenai perjalanan hari ini. Memang pada dasarnya pegawai itu harus displin dalam pekerjaan misalkan disiplin dalam mengikuti apel pagi, disiplin dalam pekerjaan walaupun itu tenaga kerja sukarela (TKS) nah untuk hal ini saya juga bukan menyalahkan TKS saya juga Pegawai Tidak Tetap di Kantor Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur. 

Setiap Pekerjaan itu memang tidak mengenakkan, betul tidak ? ya memang betul, menjadi pegawai seperti halnya menjadi Karyawan Toko, cuma letak gajinya saja yang berbeda. Gaji pegawai itu menyesuaikan dengan Pendapatan daerah, jika pendapat daerah besar maka gaji para TKS juga ikut naik.

Terus bagaimana dengan pegawai PNS mengenai disiplin ?

Sebetulnya PNS yang harus lebih dituntut agar lebih disiplin dibandingkan TKS karena Pegawai PNS itu menjadi contoh bagi Pegawai HONORER, tidak jarang banyak PNS yang displinnya kurang, hal inilah memacu atau membuat contoh untuk para Pegawai HONOR misalkan atau contoh dalam pikiran Pegawai HONOR " PNS aja Disiplinnya aja kurang, kenapa Pegawai Honor yang harus dituntut Disiplin". hal inilah yang membuat Pegawai Honor mungkin kurang dalam displin, dan juga dari segi Kesejahteraan Pegawai yang saat ini  kurang dan bahkan bagi yang sudah berumah tangga saya rasa belum cukup untuk mencukupi kesejahteraan mereka .

Memang paling enak itu menjadi Bos, bisa duduk santai dan bebas mau ngapain aja. Jika anda lelah menjadi Pegawai silahkan mencoba peruntungan menjadi Bos. kok bisa langsung menjadi Bos ? Iya bisa lah misalkan saja anda membuat suatu usaha dibidang kuliner nah itu anda sudah menjadi Bos " sekecil apapun itu usahamu, kamulah yang menjadi Bos".

Saran dari saya " apapun pekerjaanmu, mau pegawai, mau tukang bakso semua itu sudah diniatkan jadi jika memang harus dituntut disiplin harus dijalani dan jangan dilanggar". Terima kasih sudah berkunjung di blog saya masgenli, jika ada pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. Wassalamualaikum Wr Wb.