Tips Mengatasi Sebuah Masalah Hidup By Mas Genli

Tips Mengatasi Sebuah Masalah Hidup By Mas Genli

Assalamualaikum Wr Wb.
hai selamat pagi sobat semua semoga hari ini menjadi hari yang berkah dan mendapatkan rejeki yang berlimpah ruah. Masalah dalam didup itu banyak sekali macamnya ada yang masalah dari segi finansial atau bisa dibilang kurangnya kesejahteraan dalam hidup adapula masalah sepele yaitu masalah Percintaan aduh ribet kalau urusan yang satu ini, iya tentu ribet susah kalau itu karena urusannya mengenai hati sedangkan hati tidak terlihat bukan.. hehehehe.

Perlu kedewasaan untuk menyikapi masalah yang ada, apalagi masalah kehidupan duniawi ini datangnya bertubi-tubi silih berganti satu hilang datang lagi dan seterusnya ibaratnya " kenapa hidupku selalu dipenuhi masalah? ". kalau anda menyikapi dengan bijak suatu masalah yang datang kepada anda itu adalah sebagai wadah pembelajaran anda untuk meningkatkan rasa sabar dan tingkat kedewasaan. bisa dibilang itu adalah sebuah ujian hidup yang harus dihadapi kalau anak sekolah itu lagi UAN " UJian Akhir Sekolah".
tips mengatasi masalah hidup

Semakin berat beban ujian yang dihadapi maka akan membuat anda semakin dewasa. perlu di ingat atau diketahui bahwa dewasa itu bukan dilihat dari umur akan tetapi dilihat dari cara dia menyelesaikan sebuah masalah yang ada tanpa harus dengan emosi, tetap stay cool dalam menghadapi masalah itu salah satu ciri orang sudah dewasa.

Bagaimana Menghadapi Beban Masalah Hidup ?

Saya akui berbicara itu mudah dibandingkan dengan prakteknya, tapi perlu di ingat bahwa suatu masalah itu datang untuk mendewasakan anda sendiri itu bila disikapi dengan positif. setiap orang memang memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengatasi masalah yang ada, jika anda lihat mungkin teman anda atau siapapun itu pasti ada yang menyikapi masalah dengan emosi bukan ? suatu masalah tidak akan selesai hanya dengan emosi, tapi butuh kesabaran yang ekstra dan tentunya akan menguras pikiran anda, jika tidak kuat maka anda bisa menjadi stres dan gila. jangan sampai seperti itu ya teman-teman.

Saran untuk teman-teman suatu masalah mau berat ataupun ringat pasti ada jalan keluarnya jadi jangan menganggap suatu masalah itu tidak ada jalan keluarnya, karena itu tidak benar jika anda berfikir ini tidak ada jalan penyelesainnya. berfikirlah secara dingin baik hati maupun pikiran maka akan menemukan titik terang penyelesaian masalah anda. lebih baik lagi anda beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu tuhan yang maha esa itu lebih baik agar menjadi tenang.

Bagaimana? apakah ada tambahan. silahkan tinggalkan pendapat anda di kolom komentar, terima kasih sudah berkunjung di blog saya, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Wassalamualaikum Wr Wb.