Manfaat Buah Pisang Baik Untuk Kesehatan Otak

Manfaat Buah Pisang Baik Untuk Kesehatan Otak

BUAH- Manfaat beragam dari buah pisang untuk kesehatan, sudah tahu bukan buah pisang ? buah yang memiliki warna hijau dan berwarna kuning ketika telah matang. akan tetapi ada beberapa buah pisang yang berwarna lain seperti berwarna ungu, dan matangnya juga masih dalam keadaan ungu. dari batang, daun, pelepahnya berwarna ungu semua.

Buah pisang memiliki beragam jenisnya, dan tumbuh subur di dataran indonesia. jenis-jenis buah pisang seperti buah pisang lilin, pisang raja, pisang kepok, pisang ungu, pisang seribu, pisang ambon,pisang tanduk, pisang emas, pisang gadis, pisang gedah, dan banyak lagi. setiap daerah mungkin akan berbeda nama dari masing-masing pisang tersebut.

Selain harganya yang murah, buah pisang juga memiliki beragam manfaat untuk tubuh dan kesehatan, bisa juga untuk pengobatan, karena didalam pisang tersebut mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh seperti vitamin b6, mangan, vitamin c, serat, protein, magnesium, folat, niacin, vitamin a, besi, riboflavin, dan lain sebagainya.

Pisang sangat berguna dan bermanfaat bagi orang yang sedang proses diet untuk mengurangi berat badan, karena pisang akan rendah sekali kalori. baiklah dibawah ini manfaat beragam dari buah pisang untuk kesehatan :

BAIK UNTUK IBU HAMIL
Buah pisang yang memiliki 50-100 kalori salam satu pisang hal ini sangat penting untuk membantu pembentukan sel-sel baru pada janin, dan manfaat lainnya adalah pisang juga bermanfaat untuk menjaga gula darah pada ibu hamil.

MENYEHATKAN OTAK
Buah pisang yang harganya murah ini juga mampu membuat otak menjadi sehat, karena hal ini akan mampu dan menunjang anak yang sedang sekolah untuk memiliki daya ingat yang tinggi dan tidak lupa, jika mengkonsumsi pisang setiap hari, tentu sesuai dengan aturan.

MENJAGA KESEHATAN MATA
Buah pisang juga memiliki vitamin a yang dibutuhkan mata, sehingga buah pisang juga memliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. mengkonsumsi buah pisang juga mampu mengurangi resiko kebutaan.

MELANCARKAN PEREDARAN DARAH
Kandungan potasium dan kalium mampu melancarkan peredaran darah dan membantu menekan tekanan darah, hal ini mampu menekan resiko tingkat penyakit stroke yang menyebabkan timbulnya penyakit jantung.

Demikian manfaat beragam dari buah pisang untuk kesehatan, untuk kritik dan saran saya persilahkan, mohon tinggalkan di kolom komentar. karena kritik dan saran dapat membantu saya untuk lebih mengoreksi diri sehingga bisa membuat artikel yang lebih berkualitas dan bermanfaat lagi, terima kasih sudah berkunjung, mohon dishare jika bermanfaat.