Konsumsi Buah Jeruk dan Dapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Konsumsi Buah Jeruk dan Dapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

KESEHATAN- Buah jeruk, siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini. buah jeruk memiliki berbagai macam atau jenis buah jeruk mulai dari buah yang berukuran kecil sampai ada yang memiliki ukuran sebesar kepala. buah yang kecil itu adalah buah jeruk mandarin buahnya kecil-kecil berwarna kuning atau orange sedangkan buah jeruk yang berukuran sebesar kepala itu sering disebut dengan nama jeruk bali.

Ada yang mungkin belum tahu tentang manfaat dari buah jeruk untuk kesehatan. buah jeruk memiliki banyak kandungan vitamin C dan antioksidan, yang meningkatkan kekebalan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi dan flu. tidak jarang orang yang sedang flu itu banyak yang mengkonsumsi buah yang masam-masam seperti jeruk yang memiliki kandungan vitamin C.

APA MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN

Namanya buah sudah tentu sebagai makanan untuk mengimbangi dan sebagai asupan gizi untuk tubuh, jadi tubuh tidak hanya menerima asupan gizi dari sayur-sayuran saja akan tetapi penting dan perlu sekali asupan gizi dari buah-buahan bahkan bukan buah jeruk saja bisa buah pisang, apel, anggur, mangga dan buah-buahan lainnya. Untuk itu perlu sakali kita mengkonsumsi buah-buahan segar, untuk manfaat dari buah jeruk bagi tubuh silahkan simak dibawah ini.

1. MENGATASI SARIWAN
Aduh jika saya terkena sariawan rasanya tidak enak banget, ketika mau makan sesuatu apalagi pedas rasa perih yang terasa. ternyata buah jeruk ini mampu mengatasi sariawan pada mulut, caranya sangatlah mudah yaitu anda cukup mengkonsumsi buah jeruk secara rutin atau bisa juga membuat minuman jeruk.

2. MENJAGA KESEHATAN GINJAL
Tidak kalah menariknya lagi dari buah jeruk adalah ternyata buah jeruk mampu menjaga agar kesehatan ginjal, karena dalam buah jeruk mengandung senyawa-senyawa yang mampu mencegah terjadi atau terbentuknya batu ginjal.

3. MENJAGA SISTEM IMUN TUBUH
Karena buah jeruk banyak mengandung Vitamin C, tubuh itu membutuhkan vitamin c untuk menjaga sistem imun tubuh agar tetap terjaga dan agar tubuh tidak mudah sakit, jika sistem imun tubuh lemah maka yang terjadi tubuh akan mudah terserang penyakit, misalkan dari flue, batuk dan lain sebagainya.

Bagaimana sudah tahu bukan manfaat dari mengkonsumsi buah jeruk untuk kesehatan. selain rasa manis dan terkadang asam jika anda tidak beruntung mendapatkan buah jeruk manis hehehehe., ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah jeruk. mulai dari sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah-buahan.

Kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.