Obat Kutil Ampuh Dengan Kemangi

Obat Kutil Ampuh Dengan Kemangi

TANAMAN- Manfaat tanaman kemangi obat kutil. tanaman kemangi merupakan tanaman yang memiliki tinggi sekitar 0,5 m. batangnya cukup lunak dengan daun yang menyerupai sendok teh dan berwarna hijau. kemangi memiliki bau yang khas dan sering digunakan sebagai lalapan. tanaman ini dapat tumbuh liar di mana saja dan mudah dalam perawatannya. perkembangbiakannya dengan metode biji yang terdapat pada bunga.

Tanaman kemangi cocok hidup ditanah subur, gembur dan cukup tersedia air. Namun demikian tanaman kemangi dapat tumbuh ditanah darat yang kurang subur. Sistem perakaran tanaman yang tumbuh menahun, jauh masuk kedalam tanah. Pada saat tanaman masih muda, tingkat kesuburan dilapisan tanah bagian atas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan kemangi. Kadangkala kemangi ditemukan tumbuh liar di tegalan, kebun ,bahkan di bekas pembuangan sampah yang telah mengalami pelapukan sempurna.

Tanaman Kemangi yang dalam bahasa latin disebut Ocinumbassilum ferina citratum atau Ocinum cannum merupakan tanaman yang termasuk ke dalam famili Ocinaceae. Daun kemangi biasa dimanfaatkan sebagai penyedap masakan karena aromanya yang khas dan menggugah selera. Ada juga yang mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalap.
kandungan kimia pada tanaman kemangi adalah seperti Provitamin A (setiap 100 gram daun kemangi terkandung 5.000 SI vitamin A), kalsiun 45 mg per 100 gram, fosfor 75 mg per 100 gram, Senyawa anetol dan boron, Senyawa eugenol, Zat stigmaasterol, Tannin dan Zeng, Zat triptofan (menunda menopause), Senyawa sienol 1-8, Apgenin fenkhona dan eugenol.

Manfaat tanaman kemangi untuk kesehatan adalah sebagai obat menghilangkan bau badan, mengharumkan miss V, menghilangkan kutil. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

OBAT MENGHILANGKAN KUTIL
CARA : Daun kemangi secukupnya digosokkan pada jari yang ditumbuhi kutil. lakukan kegiatan tersebut secara teratur setelah mandi hingga sembuh.

MENGHARUMKAN MISS V
CARA : Satu genggam kemangi ditumbuk halus kemudian peras diambil airnya. tambahkan satu sendok makan madu dan sedikit garam, kemudian aduk merata. minum larutan tersebut setiap pagi.

MENGHILANGKAN BAU BADAN
CARA : Daun kemangi dan daun beluntas direbus secukupnya, setelah matang kemudian makan sebagai lalapan, konsumsi setiap hari hingga sembuh.

Demikian adalah manfaat dari tanaman kemangi bagi kesehatan. terima kasih sudah berkunjung, saran dan kritik saya persilahkan. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan pengobatan secara herbal.