Kelapa Obat Kencing Batu

Kelapa Obat Kencing Batu

TANAMAN- manfaat tanaman kelapa obat kencing batu. tanaman kelapa merupakan tumbuhan tegak dengan ketinggian mencapai 15 m. mempunyai batang lurus berbentuk bulat tanpa cabang. daun berpelepah, menyirip, dan berbentuk pipih dan besar tersusun dalam tandan. daging buah dilindungi oleh tempurung yang keras serta sabut tebal dan kulit luar berwarna hijau atau cokelat.

Tanaman ini dapat tumbuh pada dataran rendah maupun tinggi, banyak ditemukan didaerah pantai, halaman, maupun didaerah perkebunan. perbanyakan menggunakan buah yang sudah sangat tua.


OBAT BATU KENCING BATU
CARA : Sebuah kelapa hijau dilubangi lalu masukkan isi telur ayam kedalam lubang kelapa tersebut. aduk telur yang telah dimasukkan agar bercampur dengan air kelapa. setelah itu diminum air campuran tersebut langsung dari tempurung kelapa. lakukan rutin setiap sore hari.

OBAT TAPAL GIGI
CARA : Daun kelapa yang sudah kering dilubangi lidinya lalu dibakar. ambil abunya dan beri sedikit air matang. gosokkan pada gigi 3 kali sehari.

OBAT BOROK
CARA : Pelepah kelapa yang telah membusuk, berjamur, dan berwarna kecokelatan dipanggang agar kuman-kumannya mati. setelah itu campur pelepah yang sudah dipanggang dengan minyak goreng kemudian tempelkan pada luka dan tutuplah dengan perban. lakukan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Demikian adalah manfaat tanaman kelapa bagi kesehatan mulai dari daun, buah, dan pelepah bermanfaat sekali untuk mengobati penyakit. jangan lupa untuk share artikel ini agar orang lain dapat terbantu untuk menemukan artikel tentang tanaman obat. terima kasih sudah berkunjung.