Anak Cacingan Obati dengan Bawang Merah Pasti sembuh

Anak Cacingan Obati dengan Bawang Merah Pasti sembuh

TANAMAN - Manfaat beragam tanaman bawang merah obat cacingan. Tanaman bawang merah termasuk dalam tanaman umbi-umbian. termasuk dalam umbi lapis, memiliki ketinggian mencapai 1 m, umbinya hampir menyerupai telur, berwarna kemerahan dan beraroma menyengat. bawang merah memiliki daun berbentuk tabung, berwarna hijau dan berujung lancip. tanaman ini dapat hidup di daerah yang memiliki ketinggian antara 100 - 1.000 m di atas permukaan laut. selain umbinya, daunnya juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Kandungan kimia tanaman bawang merah adalah seperti Bawang merah mengandung kalori, karbohidrat, lemak, protein, dan serat makanan.Serat makanan dalam bawang merah adalah serat makanan yang larut dalam air, disebut oligcfruktosa. Kandungan vitamin bawang merah adalah vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (G, riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan vitamin C. Bawng merah juga memiliki kandungan mineral diantaranya adalah belerang, besi, klor, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, natrium, silikon, iodium, oksigen, hidrogen, nitrogen, dan zat vital non gizi yang disebut air.Bawang merah juga memiliki senyawa kimia non-gizi yang disebut flavonglikosido dan saponi.

Bawang merah termasuk jenis tanaman yang tidak menyukai air hujan, tidak suka tempat-tempat yang airnya menggenang dan becek, tetapi pada pertumbuhannya, ia membutuhkan banyak air, terutama pada masa pembentukan umbi dan perlu lingkungan yang beriklim kering, suhu yang hangat. Karenanya tanaman ini paling cocok ditanam dimusim kemarau dengan sistem pengairan yang memadai. Bibit yang lazim dipakai adalah dari umbi. 


Tanaman bawang mereh juga termasuk tanaman yang dipergunakan untuk bumbu dapur, seperti menambah aroma masakan dan sebagai bumbu penyedap. selain untuk bumbu dapur ada manfaat lain yang terkandung dalam tanaman bawang merah yaitu untuk kesehatan yang berguna untuk mengobati wasir, cacingan, masuk angin, dan kulit tertancap duri. untuk lebih jelasnya cara penggunaan silahkan simak dibawah ini :

OBAT KULIT TERTANCAP DURI
CARA : Satu siung bawang merah diolesi dengan minyak kelapa kemudian dibakar hingga hampir hangus. tempelkan bawang diatas kulit yang terasa sakit.

OBAT MASUK ANGIN
CARA : Delapan siung bawang merah diparut kemudian tambahkan air kapur sirih secukupnya. gosokkan campuran tersebut pada punggung dan perut.

OBAT CACINGAN
CARA : Tiga siung bawang merah diparut kemudian tempelkan pada daerah yang gatal. lakukan pada saat menjelang tidur.

OBAT WASIR
CARA : Tiga siung bawang merah digiling kemudian dicampurkan dengan satu sendok teh dan dua sendok makan minyak kelapa. balurkan campuran tersebut pada daerah yang sakit. lakukan dua kali sehari.

Adapun khasiat dari bawang merah untuk kesehatan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti mengobati jerawat pada wajah dan badan, menjaga sistem imun tubuh, mengibati alzheimer, mencegah munculnya sel kanker, menyembuhkan sakit perut, menjaga kesehatan jantung, mengurangi kolesterol dalam tubuh, dan mencegah diabetes.

Demikian adalah manfaat tanaman bawang merah bagi kesehatan, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan kritik atau saran, karena kritik dan saran sangat berguna untuk saya guna membangun blog menjadi lebih baik dalam hal konten. terima kasih sudah berkunjung jangan lupa untuk dishare.