Nanas Obat Penyakit Kuning

Nanas Obat Penyakit Kuning

BUAH- manfaat buah nanas obat sakit kuning. nanas adalah buah yang memiliki pohon menempel tanah. tidak memiliki batang dengan daun yang menyirip menjulang ke atas. buahnya diselimuti oleh mata yang apabila termakan akan terasa gatal. memiliki buah berwarna kuning dan mengandung banyak air. buah yang masih muda akan berwarna hijau, sedangkan yang sudah tua akan berwarna kuning kemerahan.

Kandungan vitamin yang terdapat pada buah nanas adalah seperti vitamin A dan C sebagai antioksidan. Juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Bromelain berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya dapat mempermudah buang air besar pada penderita sembelit


MENGOBATI SAKIT KUNING
CARA : Bonggol daun nanas muda ( warnanya keputih-putihan ), bonggol bambu kuning dan sedikit adas pulowaras, ketiganya ditumbuk sampai halus kemudian dicampur air 1/2 gelas. remas-remas kemudian saring dengan kain halus. diminum 3 kali sehari. jika hal ini dilakukan dalam satu bulan maka penyakit kuning akan lenyap.

MELUNAKKAN DAGING
CARA : Kupas nanas dan parutlah, remas nanas tersebut pada daging yang akan dimasak, diamkan daging sebentar kemudian cuci dan siap dimasak.

MENGOBATI SEMBELIT
CARA : Buah nanas potong kecil 40 gram, asam trengguli 20 gram, potong daun kaki kuda 10 gram, daun jarak 4 gram ditumbuk dan direbus dengan air 600 cc, saring dan minum 2 kali sehari sebelum makan.

OBAT SAKIT FLUE
CARA : Nanas dikupas lalu diparut. cengkih dan kayu manis ditumbuk sampai halus, kemudian, keduanya diaduk jadi satu, yang terakhir bubuhkan gula aren, disaring dengan kain halus untuk diambil sarinya. minum air ramuan tersebut 2 atau 3 kali sehari.

Demikian manfaat tanaman nanas bagi kesehatan. kritik dan saran saya persilahkan, mohon share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan informasi mengenai pengobatan secara alami atau herbal. terima kasih sudah berkunjung.