Buah Mentimun Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Buah Mentimun Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

TANAMAN- manfaat tanaman mentimun obat ginjal. mentimun memiliki pohon yang merambat. buahnya berwarna hijau keputihan dengan kandungan air yang sangat banyak. biji buahnya sangat banyak dan disertai lendir. dapat hidup pada tanah yang gembur dan memiliki cukup air. biasa dikembangkan atau diperbanyak dengan biji.

Kandungan kimia pada tanaman mentimun adalah Biji: Minyak lemak, karoten. Daun: Kukurbitasin C, stigmasterol. Buah juga mengandung sedikit saponin, enzym pencernaan, glutathione, protein, lemak, karbohidrat, vitamin B dan C.

Manfaat tanaman mentimun bagi kesehatan untuk mengobati ginjal, tipes, tekanan darah tinggi, dan untuk alat kosmetik tradisonal, bahan penyegar, obat pembersih dan pelembab. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

OBAT TIPES
CARA : Mentimun 2 buah, cuci kemudian cacah, peras dan saring. diminum 2 kali sehari.

ALAT KOSMETIK TRADISIONAL
CARA : Cacah mentimun dan haluskan, kemudian bubuhkan pada kulit dan mentimun juga dipergunakan untuk mengolesi muka agar terlihat segar dan halus.

OBAT TEKANAN DARAH TINGGI
CARA : Ambil 2 buah mentimun, cuci, kemudian parut, peras dan disaring untuk diambil airnya, kemudian diminum 2 kali sehari.

OBAT GINJAL
CARA : Ambil 3 buah mentimun yang agak besar, cuci, rebus hingga lunak. angkat, dinginkan, kemudian peras dan ambil airnya untuk diminum 3 kali sehari.

Demikian adalah manfaat tanaman mentimun untuk kesehatan dan kecantikan. mohon untuk share artikel ini, agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan pengobatan secara alami. terima kasih sudah berkunjung.