Asam Jawa Berkhasiat Memutihkan Kulit Secara Alami

Asam Jawa Berkhasiat Memutihkan Kulit Secara Alami

BUAH- manfaat asam jawa untuk memutihkan kulit. asam memiliki pohon dengan ketinggian yang mencapai 25 m, mempunyai daun yang kecil-kecil yang tersusun menyirip berseling. buah berbentuk polong, daging buah berasa asam, berwarna putih ketika masih muda, kemudian berubah menjadi cokelat, serta lebih lunak setelah masak. ketika buah sudah masak, kulit buahnya akan menjadi keras dan mudah lepas dari daging buahnya. demikian juga daging dan bijinya.

Tanaman ini banyak tumbuh di dataran rendah, memiliki keunikan tertentu sehingga sering dipergunakan sebagai tanaman hias serta tanaman perdu disepanjang tepi jalan. perkembangbiakan tanaman ini biasanya dilakukan secara generatif ( biji ).

Kandungan kimia pada buah asam adalah seperti serat, kalsium, fosfor, zat besi, mangan, kalium dan vitamin B, vitamin C, vitamin E.

Manfaat buah asam untuk kesehatan dan kecantikan. untuk kesehatan dapat mengobati bekas suntukan yang bengkak, dan menghilangkan racun gigitan hewan berbisa. sedangkan untuk kecantikan adalah untuk memutihkan kulit. untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini :

MEMUTIHKAN KULIT
CARA : 15 biji asam beserta bijinya dan 3 genggam ketan putih goreng tanpa minyak, ditumbuk jadi satu sampai tercampur dan halus, kemudian beri air sedikit. lalu pergunakan untuk membalur kulit seperti sedang memakai lulur. diamkan kemudian gosok sampai kotoran keluar, setelah itu mandi dengan air bersih.

OBAT BEKAS SUNTUKAN YANG BENGKAK
CARA : Ambil asam, buang bijinya kemudian remas dengan diberi aur sedikit, lalu balurkan pada bagian yang bengkak termasuk pada pangkal paha agar tidak terasa nyeri.

OBAT MENGHILANGKAN RACUN GIGITAN HEWAN BERBISA
CARA : Ambil biji buah asam, belah menjadi dua, kemudian tempelkan pada bekas gigitan hewan beracun.

Demikian adalah artikel tentang " manfaat asam jawa untuk memutihkan kulit ". terima kasih sudah berkunjung. mohon share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang yang membuthkan informasi kecantikan dan tanaman obat secara alami.